PALAS – Pemerintah Kecamatan Palas soroti tiga point penting terkait pelayanan publik diwilayah satuan kerjanya. Tiga pelayan publik yang menjadi perhatian adalah dibidang pelayanan kesehatan, pendidikan dan keamanan diwilayah tersebut. Pemerintah Kecamatan Palas menghimbau dan berharap kepada jajaran dilingkungan kecamatan untuk meningkatkan etos dan disiplin kerja pegawai selama menjalankan tugas. Hal tersbut diungkapkan oleh Plt. Camat Palas Khairul Anwar dalam rapat koordinasi (Rakor) di aula kecamatan setempat yang dihadiri unsur pimpinan kecamatan (Uspika), Kepala UPT dan seluruh Kades diwilayah tersebut, Kamis (14/4). Khairul Anwar mengatakan, terkait pelayanan publik dirinya berharap kepada pemangku kebijakan di masing-masing sektor untuk bersama-sama bekerja untuk meningkatkan kinerja agar terwujudnya pelayanan yang merata dan berkeadilan ditengah-tengah masyarakat. “Rakor ini untuk saling bersinergi antar lintas sektoral demi terwujudnya suasana yang kondusif agar terciptanya pelayanan publik yang prima dan optimal kepada lapisan masyarakat di Kecamatan Palas,”kata Khairul Anwar, kemarin. Khairul Anwar juga berharap kepada Puskesmas Palas kususnya, untuk terus tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Jika kemudian hari ditemukan adanya masyarakat yang ingin berobat, namun kurang memenuhi persyaratan administratif harus mengedapankan sisi kemanusian terlebih dahulu. “Jika ditemukan kendala yang sifatnya administratif, saya berharap Puskesmas mengedapankan pelayanan terlebih dahulu. Persyaratan yang kurang nanti dibicarakan belakangan. Nanti akan kita selesaikan bersama,” ujar Khairul Anwar. Terpisah, Survelen Puskesmas Palas Dwi Joko. P mewakili UPT Puskesmas Bambang Priyanto, SKM mengatakan, pihaknya akan bersinergi dan berkoordinasi bersama pemerintah kecamatan terkait meningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Palas. “Dari tiga point yang menjadi perhatian diantaranya masalah pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Puskesmas akan mendukung himbauan pemerintah kecamatan. Hal ini demi terciptanya pelayanan kesehatan yang prima dan optimal kepada masyarakat,” ujar Dwi Joko. (CW2).
Saling Bersinergi Tingkatkan Pelayanan Publik
Jumat 15-04-2016,00:00 WIB
Editor : Redaksi
Kategori :