Tiga Pelaku Curat Dibekuk Polisi

Kamis 30-09-2021,08:49 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

GEDONGTATAAN - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsek Kedondong, Polres Pesawaran, mendapatkan apresiasi secara langsung dari masyarakat atas keberhasilan meringkus tiga pelaku tindak pencurian dengan pemberatan (Curat) di Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, Pesawaran beberapa pekan lalu.
Hal tersebut dikatakan Buhori, warga Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong yang menjadi salah satu korban Curat saat mengunjungi Mapolres Pesawaran, Rabu (29/9).
\"Atas nama keluarga besar, saya sangat berterimakasih atas kinerja Satreskrim Polsek Kedondong, Polres Pesawaran dan salut dengan keprofesionalan anggota kepolisian dalam mengungkap kasus Curat yang terjadi pada diri saya ini,” kata Buhori.
Kemudian, Buhori berharap Polres Pesawaran bisa terus mengayomi masyarakat dalam menekan dan menangani tindak kriminal, agar tidak terjadi lagi kasus serupa khususnya di Kabupaten Pesawaran.
”Kedepan saya berharap kejadian yang saya alami ini tidak terjadi lagi terhadap masyarakat lainnya, di Kabupaten Pesawaran,” ucapnya.
Kedatangan pak Buhori tersebut, disambut hangat oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, yang mengatakan keberhasilan pengungkapan kasus perlu perhatian masyarakat luas, dan itu bukan semata-mata kerja pihak kepolisian saja. Namun, seluruh komponen masyarakat juga ikut serta dengan memberikan informasi kepada jajaran anggota kepolisian.
\"Ini bukan hanya keberhasilan kepolisian saja, masyarakat juga turut andil dalam memberikan informasi kepada anggota, sehingga proses penyelidikan dan penyidikan bisa mengerucut, sampai akhirnya pelaku bisa ditangkap,\" kata Vero.
Selain itu, Vero menghimbau kepada seluruh jajaran Polres Pesawaran agar terus meningkatkan kinerja di masing-masing satuan fungsi, sesuai tugas pokok mengayomi masyarakat dalam menjaga keamanan ketertiban di masyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran.
“Keberhasilan ini berkat kerja kita semua, bagaimana awal mula informasi dari nol, lalu ada informasi dari teman-teman korban, dari lingkungan, masyarakat, dan sebagainya, yang selanjutnya kita olah untuk pengungkapan dan menangkap pelaku. Untuk itu, seluruh satuan fungsi harus meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok fungsi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,\" pungkasnya. (eggy/esn)
Tags :
Kategori :

Terkait