Bupati Dendi : Pemenang Pilkades Jangan Euforia !

Kamis 18-11-2021,09:14 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

GEDONGTATAAN - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengimbau kepada seluruh calon kepala desa di 37 desa yang menggelar Pilkades serentak agar tetap legowo terhadap hasil perhitungan suara pilkades nantinya.
\"Saya yakin setiap calon mempunyai visi dan misi yang sifatnya untuk membangun desa, kalau saya jujur kepinginnya semua menang, namun karena ini pemilihan tentu harus ada yang kalah. Tapi saya berpesan siapapun nanti yang menang jangan terlalu bereuforia yang berlebihan agar tidak menimbulkan kekacauan, dan harus bisa merangkul calon yang kalah,\" ungkap Dendi Ramadhona disela meninjau Pilkades di Desa Bunut, Rabu (17/11).
Dikatakan, Pemerintah kabupaten pesawaran membentuk beberapa tim untuk melakukan pemantauan yang di sebar ke beberapa desa untuk menjamin pelaksana Pilkades berjalan dengan aman dan damai.
\"Ya hari ini saya bersama dengan pak Kapolres, kemudian Dandim meninjau desa-desa yang berada di daerah Pesisir, yang pertama kita memastikan protokol kesehatan (Prokes) berjalan dengan ketat di TPS, karena kita ketahui pelaksanaan tahun ini dilakukan di tengah pandemi covid-19,\" ucapnya.
Dijelaskan, pemantauan di desa kepulauan menjadi salah satu titik fokus, karena menurutnya TPS yang berada di Pulau Pahawang berjarak berjauhan dan mobilisasinya juga menggunakan perahu.
\"Jadi kalau di Pulau Pahawang ini bukan rawan kamtibmasnya, tetapi faktor cuaca dan geografis juga menjadi kendala dalam pelaksanaan Pilkades, tetapi insyaallah mulai dari pendistribusian logistik Pilkades sampai dengan pelaksanaan hari ini berjalan dengan baik dan lancar semua,\" ucapnya.
Setelah melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di beberapa desa, lanjutnya, tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suara cukup tinggi.
\"Rata-rata jam 10 sampai 11 itu, setiap TPS sudah mencapai 80-90 persen dari jumlah mata pilih di TPS nya, ini membuktikan kalau sosialisasi Pilkades berjalan dengan baik dan sampai kepada masyarakat,\" tandasnya. (esn)
Tags :
Kategori :

Terkait