Berkali-kali Diperbaiki, Rumah Sugino Layak Ditempati Setelah Kedatangan Bupati

Selasa 07-03-2023,05:58 WIB
Reporter : Redaksi
Editor : Redaksi

TANJUNGBINTANG, RADARLAMSEL.COM - Program bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) masih terus bergulir. Kesempatan kali ini, program tersebut menyasar Sugino(45), warga Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang. Di kampung halamannya (Desa Way Galih), Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto tak menginginkan ada warganya yang masih tinggal di RTLH. Oleh sebab itu, dirinya mengintruksikan kepada dinas terkait untuk menuntaskan persoalan itu.

\"Di Lampung Selatan jangan sampai ada lagi rumah tak layak huni, apalagi Desa Way Galih kampung halaman saya. Ini segera dieksekusi dan bongkar!,\" Ucap Nanang saat meninjau rumah Sugino yang akan dibedah, Senin (6/3).
Disisi lain, Kepala Desa (Kades) Way Galih, Suwarno menyebutkan, tahun ini, Desa Way Galih mendapat 10 program bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.
\"Tahun ini yang kita ajukan untuk dibedah sebanyak 33 rumah rumah yang tak layak huni, tapi yang terealisasi tahun ini baru 10 unit rumah, InsyaAllah sisanya terealisasi tahun depan,\" Kata dia.
Sementara itu, penerima bantuan Sugino, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto yang telah memberikan program bedah RTLH terhadap keluarganya.
\"Alhamdulillah bersyukur karena rumah ini sudah 20 tahun kami tempati. Sudah lina kali ganti reng dari bekas tetangga yang bedah rumah tahun lalu karena bocor kalau pas hujan,\" Tutur Sugino yang berprofesi sebagai penjual balon.(rif)
Tags :
Kategori :

Terkait