Perhatian Buat Para OPD, Pemkab Target Penyembelihan Hewan Kurban Sebanyak 50 ekor

Rabu 17-05-2023,09:24 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

RADARLAMSEL.COM – Pemkab Lampung Selatan belum bisa menargetkan jumlah hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1.444 Hijriah dari jajaran Operasi Perangkat Daerah (OPD). Namun, pihaknya berharap bisa lebih baik dari tahun sebelumnya yang terkumpul sebanyak 36 ekor sapi kurban.

Asisten Administrasi Umum (Adum) Setdakab Lampung Selatan, Badruzzaman, S.Sos, MM menyatakan, sejauh ini belum ada keputusan final dari rapat pembahasan persiapan pembelian dan penyembelihan hewan kurban yang digelar di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lamsel, Selasa (16/5/2023).

Sebab, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada peserta rapat untuk melakukan pembahasan disetiap OPD masing-masing.

“Karena ini baru rapat awal saja. Tapi, harapan kami tahun ini lebih maksimal dari tahun sebelumnya. Jadi silahkan tadi perwakilan dari satker yang mengikuti rapat bisa membahasnya bersama seluruh jajaran di OPD masing-masing,” ungkap Badruzzaman usai rapat.BACA JUGA:Ekspansi PT Wilmar Bikin Kondisi Petani Makin Sulit

Dia menambahkan, harapan pemerintah daerah target penyembelihan hewan kurban tahun ini bisa mencapai 50 ekor sapi. Namun, pihaknya tidak ingin muluk-muluk asalkan bisa tercapai lebih dari tahun 2022 lalu.

“Kalau harapan kita bisa mencapai 50 ekor lebih bagus. Tapi, itu kan namanya harapan kita. Setidaknya kita bisa melebihi capaian tahun lalu yang berada di angkabadt 36 ekor. Nanti teknis selanjutnya akan kita bahas lagi bersama OPD terkait,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekkab Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM mengaku, sejauh ini belum menerima laporan dari jajaran terkait hasil rapat pembahasan hewan kurban tersebut. Namun, dia berharap capaian targetnya bisa melebihi dari tahun sebelumnya.

“Kalau yang saya dengar tadi targetnya 50 ekor ya cukup bagus. Namanya target kita harus patok setinggi-tinggi nya. Mudah-mudahan dengan keseriusan dan niatan baik ini bisa terwujud. Tapi nanti saya ingin dengar dulu dari jajaran yang memimpin rapat tadi berapa targetnya,” pungkasnya. (idh)

 

Kategori :