Lamsel Tampil Pede di GTGN

Rabu 07-06-2023,21:33 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMEL.COM - Pemkab Lampung Selatan kian pede (percaya diri) mengarungi gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTGN) XXIV Tahun 2023, yang dipusatkan di PKOR Way Halim, Provinsi Lampung, pada 6-11 Juni 2023 mendatang.

 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Desa RI, Dr. Halim Iskandar ini, bakal dimanfaatkan untuk menampilkan berbagai produk unggulan Bumi Khagom Mufakat.

 

Dalam event nasional yang diikuti oleh seluruh provinsi se-Indonesia ini, Lamsel menampilkan produk Kincir Air Hemat Tambak Udang dari Kecamatan Sragi. Diketahui, produk ini merupakan terbaik kedua se-provinsi Lampung dalam even teknologi tepat guna.

 

Kepala DPMD Lamsel, Erdiansyah, SH, MM menegaskan, selain menampilkan kincir air hemat air pihaknya juga memamerkan beberapa produk unggulan tepat guna lainnya. Seperti sensor sepeda serta mempromosikan UMKM dan pariwisata Lamsel.

 BACA JUGA:Kekompakan di Muara Putih Bikin Kagum Camat Natar

"Ini kesempatan yang baik untuk kita bisa memperkenalkan potensi yang kita miliki. Maka, kita bawa kincir air hemat yang memang sudah terbukti pernah menjadi pemenang kedua dalam lomba teknologi tepat guna. Selain itu juga kita tampilkan sensor sepeda serta beberapa produk unggulan lain," ungkap Erdi via telepon, Rabu (7/6/2023).

 

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan anjungan smart village dalam event tersebut. Sehingga, para pengunjung bisa melihat langsung proses layanan desa yang sudah berbasis digital.

 

"Apalagi sekarang ini kita memang gencar untuk membangun desa pintar atau smart village. Maka kita hadirkan juga dalam ajang ini," imbuhnya.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini sangat menarik karena menghadirkan pameran produk-produk unggulan desa yang ada di Indonesia. Terlebih, event ini menjadi  agenda rutin tahunan bagi desa untuk menampilkan produk unggulan dan teknologi desa.

 

"Dari ikut kegiatan ini banyak sekali ilmu yang bisa kita ambil. Dan selanjutnya bisa kita terapkan ke desa-desa agar pelayanan bisa semakin baik," pungkasnya. (idh)

Tags :
Kategori :

Terkait