DLH Apresiasi Kegiatan Tanam Mangrove Peserta Jumbara

Kamis 06-07-2023,06:17 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMSEL.COM -  Berbagai kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam even Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR ke-IV bakal membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat Lampung Selatan. Salah satunya, adalah kegiatan penanaman mangrove yang dipusatkan di Pantai Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Rabu (5/7/2023).

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamsel, Yudius Irza, memberikan apresiasi kepada PMI yang turut peduli terhadap lingkungan di ajang Jumbara ini. Yakni, kegiatan penanaman mangrove dan bersih Pantai oleh seluruh kontingen peserta Jumbara.

"Ini kegiatan yang sangat positif. Hal-hal seperti ini sangat kita perlukan dalam upaya konservasi biota laut dan perlindungan pantai dari abrasi air laut," ungkap Yudius di sela kegiatan tersebut.

Selain itu, imbuhnya, tanaman mangrove juga dapat menjadi ruang terbuka hijau (RTH) dalam rangka pengurangan karbondioksida dan efek rumah kaca. "Kami sangat berterimakasih kepada PMI dan peserta jumbara dengan adanya kegiatan ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Kontingen Tampilkan Pertunjukan Budaya

Lebih lanjut dia mengatakan, sedikitnya terdapat 1.000 bibit mangrove yang ditanam serentak dalam kegiatan ini. Setelah itu, para peserta juga melakukan kegiatan sosial dengan membersihkan pantai disepanjang lokasi tersebut.

"Tentu saja ini akan membawa pantai kita menjadi bersih dan indah. Sehingga, ekosistem juga berjalan baik dan semoga tidak ada bencana lagi karena ekosistem yang cukup terjaga," pungkasnya. (idh)

Tags : #pmr #pmi
Kategori :

Terpopuler