Perbaikan Jalan Pematang Baru Mulai Digarap

Jumat 07-07-2023,05:55 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

PALAS, RADARLAMSEL.COM - Perbaikan ruas jalan Desa Sukamulya - Pematang Baru, Kecamatan Palas akhirnya terealisasi. Perbaikan jalan desa ini juga mulai digarap sejak pekan lalu.

Dari informasi yang dihimpun peningkatan ruas jalan Sukamulya - Lebung Galih dengan panjanh sekitar 600 meter itu menelan anggaran sebesar Rp 695, 154 juta.

Pjs. Desa Pematang Baru, Muslim Idrus mengatakan peningkatan ruas jalan utama desanya itu mulai digarap sejak Sabtu (2/7) pekan lalu.

"Iya peningkatan ruas jalan sudah mulai digarap hampir satu pekan ini. Batu tahapan penimbunan batu sabes," kata Muslim kepada Radar Lamsel, Kamis (6/7) kemarin.

Muslim mengungkapkan, peningkatan ruas jalan penghubung desa itu bersumber dari APBD dengan anggaran sebesar Rp 695,154 juta. Jalan akan ditingkatkan menjadi jalan cor beton.

BACA JUGA:Waduh! Input Stroom Token kok Sering Gagal

"Jalan yang akan ditingkatkan menjadi jalan beton sekitar 600 meter dimana ini merupakan titik kerusakan terparah," sambungnya.

Sementara itu Sani (40) salah satu masyarakat mengaku bersyukur dengan upaya peningkatan ruas jalan penghubung dua desa itu. Ia juga mengharapkan perbaikan  dapat dilaksanakan dengan optimal.

"Sangat bersyukur karena jalan ini sangay vital, namin kondisinya saat itu rusak parah. Saya juga mengharapkan perbaikan dilaksanakan dengan optimal sehingga jalan yang dibangun tidak cepat rusak," pungkasnya. (vid)

Tags :
Kategori :

Terkait