Empat Desa di Tanjungbintang Ikut Pilkades Serentak

Senin 17-07-2023,06:48 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

TANJUNG BINTANG, RADARLAMSEL.COM - Pendataran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) telah ditutup. Saat ini, proses  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II di Lampung Selatan (Lamsel) mulai memasuki tahap seleksi berkas oleh panitia desa, Jumat (14/7).

Itu, berdasarkan Surat Edaran (SE) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel Nomor 2704 Tahun 2023 tentang perubahan jadwal tahapan Pilkades serentak gelombang II Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023.

Sementara, di Kecamatan Tanjung Bintang, ada empat desa yang bakal menggelar Pilkades, yaitu; Desa Serdang, Desa Way Galih, Desa Srikaton dan Desa Trimulyo.

Terdapat enam Balon Kades yang mencalonkan diri untuk menjadi orang nomor satu di Desa Serdang. Enam kandidat itu diantaranya; Drs. Sugeng, M.Pd, Mustanto, Sukaris, Misran, Incumbent Supriyono dan Haryanto.

BACA JUGA:Ban Gundul Dipakai Narik, Polisi Tegur Supir Angkot

Sementara, di Desa Trimulyo, ada empat Calon Kades yang maju dalam pesta demokrasi tingkat desa ini. Empat nama tersebut yaitu; Boyatin, Sumarni, Suroto dan Minarto.

Selanjutnya, ada enam kandidat Balon Kades yang bakal maju pada ajang Pilkades di Desa Way Galih. Enam kandidat itu yakni; Jumaryati, Erwanto, Joko Waskito, Winarto, Sigit Kansenon, dan Incumbet Suwarno.

Sedangkan di Desa Srikaton, ada enam nama yang mendaftar sebagai Calon Kades. Enam nama tersebut yaitu; Komariah, Nurkholifatmawati, Fransiskus Suparman, Hendra Cipta dan Bardianto.

Ketua Panitia Pilkades Serdang, Amru Baladi menjabarkan, tahapan Pilkades saat ini masih tetap berlanjut. Setelah melalui tahap seleksi di tingkat desa, berkas juga akan diseleksi ditingkat kecamatan dan kabupaten.

"Kalau jumlah pendaftar bakal calonnya lebih dari lima, akan dilakukan pembobotan di kabupaten untuk diambil lima calon. Tempat kita (Serdang) pendaftarannya Alhamdulillah berjalan lancar," Ucapnya kepada Radar Lamsel.

Disisi lain, Ketua Panitia Pilkades Trimulyo, Nano Winarso dia menyebutkan bahwa seluruh Balon Kades di desa itu merupakan warga asli Desa Trimulyo.

"Alhamdulillah nggak ada halangan, berkas persyaratannya lengkap semua. Siapapun yang terpilih nantinya, saya harap kedepannya bisa membawa Desa Trimulyo menjadi lebih baik lagi," Imbuhnya. (rfk)

Tags :
Kategori :

Terkait