Panitia Mulai Perkenalkan Identitas Balonkades

Jumat 21-07-2023,05:53 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

TANJUNG BINTANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID-  Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang, mulai memperkenalkan Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) kepada warga.

Itu, dibuktikan dengan disebarkannya banner dengan foto dan nama para Balon Kades di setiap dusun. Empat nama Balon Kades tersebut diantaranya, Sumarni, Suroto, Boyatin dan Minarto.

Ketua Panitia Pilkades Trimulyo, Nano Winarso menjelaskan, disebarnya banner-banner yang berisikan foto dan nama Balon itu, untuk memperkenalkan Balon Kades kepada masyarakat.

"Ada 13 banner, satu di sekretariat Pilkades (Balai Desa) dan di tiap dusun (12 dusun). Supaya masyarakat bisa tahu, supaya masyarakat bisa menilai secara langsung bahwa ini loh calon-calon Kades Trimulyo," Ujarnya kepada Radar Lamsel, Kamis (20/7).

BACA JUGA:Gadis 15 Tahun Depresi Usai Dicabuli 4 Pemuda

Tak hanya itu, sebelumnya, Panitia Pilkades Trimulyo juga tidak memperkenankan para Balon Kades Trimulyo untuk mempromosikan diri, dengan cara menyebar banner secara individu.

"Ya, memang kita tidak kami perbolehkan para bakal calon kepala desa ini menyebarkan banner masing-masing. Pemasangan banner dilakukan oleh panitia," Kata dia.

Masih kata Nano dirinya berharap, pesta demokrasi tingkat desa ini dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan kondusif, serta bisa menjadi kompetisi yang bersih.

"Jadi di banner itu bakal calon yang lulus dalam tahap seleksi tingkat desa. Sekarang berkas sudah dikirim ke kecamatan yang kemudian akan diseleksi di kabupaten. Mudah-mudah Pilkades ini bisa berjalan dengan sukses," Imbuhnya.(rfk)

Tags : #pilkades
Kategori :

Terpopuler