Aribun Bantu Poktan Mesin Waterpan

Rabu 01-11-2023,05:41 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

PALAS, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Tiga kelompok tani di wilayah Kecamatan Palas dan Sragi menerima bantuan hibah mesin waterpam dari bakal calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Aribun Sayunis.

Bantuan empat unit mesin pompa air diberikan kepada petani untuk menyelamatkan tanaman padi petani dari ancaman kekeringan.

Aribun mengatakan, bantuan hibah waterpam ini untuk mengatasi ancaman kekeringan. Sebab, kemarau yang terjadi di musim tanam gadu tahun ini mengancam ribuan hektar tanaman padi.

“Saat ini petani di wilayah Lampung Selatan tengah dihantui gagal panen akibat kemarau. Bantuan mesin waterpam ini kita berikan untuk membatu petani agar terhindar dari gagal panen,” kata Aribun kepada Radar Lamsel, Selasa (31/10) kemarin.

BACA JUGA:Puso di Palas Hanya 59,5 Hektar

Aribun mengungkapkan, bantuan tiga unit mesin waterpam terdiri dari dua unit waterpam enam inci dan satu unit waterpam tiga inci. Bantuan ini diberikan kepada Kelompok Tani (Poktan) Maju Desa Bandan Hurip, Poktan Tirtorahayu Desa Sukapura, dan Kelompok Wanita Tani Mawar, Desa Sukapura.

“Dua mesin kita tempatkan di wilayah Sragi Desa Sukapura dan satu unit kita berikan di kelompok tani Desa  Bandan Hurim. Mesin waterpam ini berkapasitas enma inch dan empat inch,” ucapnya.

Aribun berharap, dengan digulirkannya bantuan mesin waterpam ini dapat mengatasi ancaman kekeringan yang tengah dihadapi petani saat ini.

“Harapan kita dengan adanya bantuan petani bisa mendapat pasokan air. Sehingga tidak petani yang merasakan gagal panen,” harapnya. (vid)

Kategori :

Terkait

Rabu 01-11-2023,05:41 WIB

Aribun Bantu Poktan Mesin Waterpan