Musrenbangdes Penengahan Usung Skala Prioritas

Kamis 02-11-2023,20:55 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

PENENGAHAN, RADARLAMSEL, DISWAY. ID - Pemerintah Desa Penengahan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, telah menetapkan target dan program yang telah direncanakan untuk tahun anggaran 2024 mendatang. 

Hal itu terkuak saat Pemerintah Desa Penengahan menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) bersama Pemerintah Kecamatan Penengahan, serta warga di balai desa setempat, Kamis, 2 November 2024. 

Sebetulnya ada banyak usulan yang disampaikan oleh masyarakat. Tetapi usulan-usulan yang masuk tetap dan harus dipertimbangkan. Apalagi bila usulan yang diajukan menyimpang jauh dari program pemerintah desa. 

Baik pemerintah desa maupun masyarakatnya harus memiliki tujuan yang sama demi kepentingan bersama. Tentunya hasil akhir sangat bergantung terhadap skala prioritas pembangunan dan program yang direncanakan. 

BACA JUGA:Hujan Mulai Rintik, TRC Siap Berkutik

"Untuk tahun 2024 tetap ada usulan pembangunan infrastruktur jalan," ujar Sekretaris Desa Penengahan, Firdaus, S.Sos. 

Selain infrastruktur, lanjut Firdaus, usulan lain yang masuk di dalam program Pemerintah Desa Penengahan adalah rembuk stunting. Program ini masih dijalankan untuk tahun depan mengingat pentingnya bagi pemerintah desa menurunkan angka stunting. 

"Lalu ada juga penanganan kemiskinan ekstrim, desa berbasis digital (smart village) peningkatan sumber daya manusia, dan lain-lain," katanya. (rnd)

Kategori :