Johansyah Geser Posisi Sahri Taufik Lewat 193 Suara,Pilkaling IV Kelurahan Kalianda

Minggu 21-01-2024,15:25 WIB
Reporter : Iwan
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Johansyah berhasil meraih suara terbanyak yakni 193 suara, pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) IV Kelurahan Kalianda yang berlangsung di SDN 2 Rawa - Rawa Kalianda, Minggu (21/1).

Mantan ketua RT 08 lingkungan IV tersebut, secara murni mengalahkan kandidatnya yakni Sahri Taufik yang hanya mengantongi 126 suara pada acara pemilihan tersebut.  Dengan demikian, Johansyah akan mengemban jabatan barunya sebagai Kepala Lingkungan IV Kelurahan Kalianda untuk periode 2024-2027.

Pantauan Radar Lamsel, pelaksanaan pilkaling yang dihadiri Lurah, petugas Babinsa dan pihak Kecamatan Kalianda itu digelar layaknya pemilu pada umumnya. Warga dari perwakilan masing-masing RT dilingkungan IV berdatangan untuk memberikan hak suaranya kepada 2 (dua) orang calon kepala lingkungan  tersebut.

Pada kegiatan pesta demokrasi yang dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB itu berlangsung tertib dan aman tanpa ada aksi protes sedikit pun dari para warga pemilih. 

BACA JUGA:Ribuan Alumni akan Bergabung Dalam Istigosah Kebangsaan bersama Habib Umar Bin Muhdhor al Hadad

Dalam kesempatan itu Lurah Kalianda Fahmi Roza mengatakan, pihaknya sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan berharap melalui pemilihan ini bisa lahir kepala lingkungan yang peduli terhadap lingkungan dan dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Saya sangat mengapresiasi pemilihan yang dilaksankan secara demokratisi ini. Pesan saya kepada kepala lingkungan yang terpilih agar dapat mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik," ujar Fahmi Roza. 

Dia juga meminta, untuk kepala lingkugan terpilih agar bisa bekerjasama baik dengan para RT maupun pihak kelurahan. Menurutnya, pihak kelurahan tidak akan bisa berjalan sendiri dalam membangun Kelurahan Kalianda tanpa adanya kerja sama dari semua aparat lingkungan diwilayah Kelurahan Kalianda. 

"Kami selaku pihak kelurahan tentunya siap menerima saran dan kritik dari para aparatur lingkungan jika dalam memimpin Kelurahan Kalianda terdapat kesalahan dan kekeliruan," katanya.

Sementara itu, ketua panitia Pilkaling Rusnawi menyampaikan, acara pemilihan Kepala Lingkungan IV dihadiri sebanyak 319 orang tamu undangan dari 400  peserta pemilih yang telah di tetapkan.

Dijelaskannya, para pemilih merupakan perwakilan dari 8 (delapan) RT yang ada diwilayah Lingkungan IV. "Pelaksanaan pilkaling menggunakan sistem pemilu ini merupakan inisiatif dari warga yang telah disetujui oleh pihak kelurahan," jelasnya. 

Dia menambahkan, pemilihan kepala lingkungan ini digelar mengingat jabatan kepala lingkungan yang sebelumnya yakni Sahri Taufik telah habis masa jabatannya di tahun 2024.

"Alhamdulillah acara pilkaling IV Kelurahan Kalianda berjalan aman dan lancar. Dan dari hasil pemilihan dimenangkan oleh nomor urut 1 yakni Johansyah dengan perolehan suara sebanyak 193 suara," pungkasnya. (iwn)

Kategori :