OPM Digelar Pertengahan Maret

Kamis 29-02-2024,06:09 WIB
Reporter : Idho
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Operasi Pasar Murah (OPM) bakal digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan di tujuh kecamatan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Bulan Ramadhan.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Lampung Selatan, Firdaus menegaskan, OPM itu dijadwalkan akan digelar pada minggu kedua Maret 2024. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako jelang bulan Ramadhan.

“Operasi pasar murah ini digelar untuk mengatasi kenaikan harga sembako. Karena kita ketahui bersama kini harga kebutuhan pokok terus naik,” ujar Firdaus saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (28/2/2024).

Dia mengatakan, operasi pasar murah akan berlangsung pada 7 Kecamatan. Yakni, di Kecamatan Merbau Mataram, Tanjungbintang, Jatiagung, Katibung, Sragi, Kalianda dan Ketapang.

BACA JUGA:KPU Siap Gelar Pleno Tingkat Kabupaten

“Untuk sementara 7 kecamatan ini lokasinya. Untuk titiknya nanti akan kita sampaikan kepada rekan-rekan media,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain untuk mengatasi kenaikan harga sembako, OPM Pemkab Lamsel ini bakal  menggandeng Bulog Kalianda untuk stabilisasi harga beras.

“Bulog Kalianda telah mendistribusikan beras SPHP ke hampir tiap kecamatan Lampung Selatan. Sebab, beras SPH cukup terjangkau bagi masyarakat yakni Rp54.500 dengan ukuran 5 kilogram,” pungkasnya. (idh)

Kategori :

Terkait

Jumat 15-03-2024,07:00 WIB

OPM Sasar 17 Kecamatan

Kamis 29-02-2024,06:09 WIB

OPM Digelar Pertengahan Maret