OPM Sasar 17 Kecamatan

Jumat 15-03-2024,07:00 WIB
Reporter : David
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Operasi Pasar Murah (OPM) Ramadhan 1445 Hijriah di Kabupaten Lampung Selatan, bakal menyasar ke 17 kecamatan. Kegiatan dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau ini, dimulai dari Desa Bakti Rasa, Kecamatan Sragi, Kamis (14/3/2024).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Lamsel, Hendra Jaya didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagperin, Firdaus menerangkan, pihaknya memastikan OPM Ramadhan tahun ini akan digelar di seluruh kecamatan. Hal ini dilakukan untuk pemerataan agar semua masyarakat merasakan manfaatnya. 

“Ya, sudah kita mulai hari ini di Kecamatan Sragi. Jadwal sudah kita susun sampai dengan 5 April di Candimas Kecamatan Natar,” ujar Firdaus saat dikonfirmasi Radar Lamsel via sambungan telepon, kemarin.

Dia merincikan, OPM akan dilanjutkan pada Jum'at (15/3/2024) di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa. Lalu, Senin 18 Maret 2024 di Pasar Pemda Bakauheni dan 9 Maret 2024 di Depan Kantor Kecamatan Ketapang.

BACA JUGA:Gotong Royong Secara Bersama Wujudkan Balita Sehat dan Nol Kasus Stunting di Desa

“Hari berikutnya, Rabu di Desa Kelau Penengahan, Kamid di Desa Sukaratu Kalianda dan Jum'at 22 Maret 2024 di Palas Desa Kalirejo. Minggu berikutnya kita lanjutkan pada Senin 25 Maret 2024 di Way Panji Desa Sidoharjo, Selasa 26 Maret 2024 di Sidomulyo Desa Suak, Rabu 27 Maret 2024 di Candipuro Desa Rantau Minyak, Kamis di Katibung Desa Tanjungan, lalu Jum'at 29 Maret 2024 di Merbau Mataran Desa Baru Ranji,” rimcinya.

Dia melanjutkan, pelaksanaan OPM dihari berikutnya yakni Senin (1/4/2024) akan dilanjutkan di Desa Karang Pucung, Kecamatan Way Sulan. Lalu hari berikutnya pindah ke Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari.

“Rabu 3 April 2024 OPM bergeser ke Tanjung Bintang Desa Sindang Sari, Kamis 4 April 2024 pindah ke Jati Agung, Desa Karang Anyar dan terakhir Jumat, 5 April 2024 di Kecamatan Natar Desa Candimas,” lanjutnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam OPM ini pihaknya menggandeng sejumlah perusahaan mulai dari Perum Bulog yang menyediakan kebutuhan pokok berupa Beras, Gula, Teping Terigu dan minyak. Serta perusahaan lain seperti CV. Bumi Waras, Pertamina, PT. Domus Jaya dan perusahaan lainnya.

“OPD terkait seperti Dinas Perikanan dan Dinas TPHP juga kita libatkan dalam OPM ini. Sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (idh)

Kategori :