Ada 19 Pejabat Eselon II Ikut Job Fit Lagi

Kamis 25-04-2024,19:12 WIB
Reporter : Randi
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebanyak 19 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) ikut uji kompetensi atau job fit. Ujian khusus untuk pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau eselon II   itu digelar di salah satu hotel di wilayah Kota Bandarlampung.

Data yang diterima Radar Lamsel, daftar nama peserta uji kompetensi itu adalah Bibit Purwanto, Anton Carmana, Rini Ariasih, Wahidin Amin, Thomas Amirico, Aryantoni, Dwi Jatmiko, Aryhan Saruhian, Rika Wati, dan Erdiyansyah.

Selanjutnya ada nama Hasbie Aska, Maturidi, M. Defri Masdian, Anasrulloh, Martoni Sani, Achmad Herry, Puji Sukanto, Hendra Jaya, serta Devi Arminanto. Hari terakhir uji kompetensi akan dilaksanakan pada Jumat, 26 April 2024.

Kepala BKD Kabupaten Lampung Selatan, Tirta Saputra, S.E., M.M. mengatakan uji kompetensi ini sesuai dengan harapan yang dimiliki Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, yang menginginkan kinerja oke untuk menghadapi tantangan.

BACA JUGA:Penumpang KMP Reina Lompat ke Laut di Pulau Rimau Kalianda, Tim Gabungan Lakukan Pencarian

"Tujuannya jelas, demi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Lampung Selatan," ujar Tirta saat dihubungi Radar Lamsel, Kamis, 25 April 2024.

Job fit merupakan hal biasa dilakukan, dan bagian dari evaluasi dari kinerja para pejabat selama ini. Tujuannya jelas, yaitu untuk menilai kesesuaian kompetensi yang dimiliki pejabat eselon II untuk menempati posisi dan jabatan tertentu. 

Bukan rahasia umum lagi kalau hasil dari job fit ini dapat menjadi dasar untuk merotasi pejabat eselon II ke jabatan baru yang dinilai lebih sesuai. Namun tidak semuanya juga dimutasi. Biasanya hanya beberapa saja, dan beberapa lainnya bertahan. (rnd)

Kategori :