Pengajian Disdik Lamsel Jadi Ajang Silaturahmi dan Berbagi Dengan Anak-anak

Jumat 02-08-2024,16:36 WIB
Reporter : admin
Editor : admin

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan menggelar pengajian bersama jajaran guru, serta anak-anak PAUD, SD, dan SMP dalam rangka memperingati Tahun baru Islam, dan Hari Anak Nasional tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan itu tak sekadar pengajian biasa. Tetapi juga berisi tentang pesan-pesan positif yang ditujukan kepada dewan guru, dan anak-anak yang hadir di acara istimewa itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur, S.E., M.M. mengatakan pengajian ini merupakan kegiatan rutin yang sudah berjalan sejak tahun 2023 lalu. Asep menilai kegiatan pengajian sangat dibutuhkan oleh anak-anak.

"Kami berkomitmen menjadikan dunia pendidikan yang lebih baik lagi, dan membawa kemajuan untuk Lampung Selatan," katanya.

Pengajian, lanjut Asep, juga menjalin ajang silaturahmi antarsesama guru-guru. Selain itu, melak pengajian ini Dinas Pendidikan berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim, dan juga anak-anak berprestasi di tingkat nasional.

"Alhamdulillah, kami juga menyerahkan bantuan dari jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan untuk masyarakat," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos., M.M. yang mewakili Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mendukung secara penuh kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan.

Thamrin menilai pengajian sangat penting untuk membangun jiwa anak-anak. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sangat mengapresiasi cara Dinas Pendidikan yang merayakan Tahun Baru Islam dan Hari Anak Nasional dengan kegiatan bermanfaat.

"Tetapi kita tidak boleh lupa memberikan perhatian khusus kepada anak-anak. Saya berharap melalui kegiatan pengajian ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi anak-anak di Kabupaten Lampung Selatan," kata Thamrin. (rnd)

Kategori :