Pendaftar PTPS di Kalianda Capai Ratusan, Ketua Bawaslu Lamsel: Ini yang Kita Harapkan

Rabu 18-09-2024,18:29 WIB
Reporter : Randi
Editor : Febi Herumanika

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan masih membuka keran pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi PTPS. Antusiasme pendaftar bisa dikatakan cukup banyak. Jumlah pendaftarnya mencapai 130 orang.

Rabu, 18 September 2024, proses pendaftaran pengawas tempat pemungutan suara atau PTPS di Sekretariat Panwascam Kalianda bahkan dipantau langsung oleh Wazzaki. Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, itu turut menerima berkas dari pendaftar.

Saat pengecekan berkas para pendaftar, Wazzaki turut didampingi Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Panwascam Kalianda, Yusrul Huda, beserta para pengawas desa dan kelurahan (PDK), dan jajaran staf.

Wazzaki mengungkapkan pandangannya setelah melihat, dan berbincang secara langsung dengan para pendaftar. Wazzaki mengaku senang karena jumlah pendaftar PTPS di Kecamatan Kalianda telah mencapai angka ratusan. Hal itu sesuai dengan yang diharapkan.

"Dari sini kita bisa melihat bahwa masyarakat tergerak, dan mau terlibat aktif sebagai penyelenggara pemilihan," katanya.

Dari jumlah pendaftar, lanjut Wazzaki, dia juga bisa menjadi tolok ukur kalau sosialisasi yang sudah dilakukan oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan sudah sangat sukses. Dan juga pemberitahuan di media sosial maupun pemberitaan di media terbaca oleh masyarakat.

"Memang ini yang kita harapkan. Bawaslu memiliki keinginan besar kepada masyarakat untuk ikut serta mengawasi tahapan pilkada," kata Wazzaki.

Kategori :