Anggarkan DD Rp90 Juta Desa Pemanggilan Perbaiki Balai Posyandu

Rabu 09-10-2024,13:44 WIB
Reporter : Febi Herumanika
Editor : admin

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Pemerintah Desa Pemanggilan, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) Sebesar Rp90 Juta untuk memperbaiki balai posyandu di desa setempat, Rabu 9 Oktober 2024.

Kepala Desa Pemanggilan, Hasbi mengatakan perbaikan balai posyandu yang dilakukan pihaknya merupakan support penuh program pemerintah dalam penuntasan kasus stunting di desa dan kecamatan Natar.

" ini merupakan wujud cinta kita terhadap masyarakat dalam hal kesehatan. kalau tempat posyandu nya nyaman tentu yang datang pun akan senang dan betah," ujar Hasbi.

Anggaran perbaikan posyandu diambil dari dana desa sebesar Rp90 juta, semoga dengan langkah positif ini masyarakat yang akan melaksanakan posyandu setiap minggunya merasa nyaman.

Mewakili Camat Natar, Supi'ah, S.Ag, M.Si, Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Natar Edo Hansen mengatakan, dengan diperbaikinya balai posyandu di desa ini diharapakan program penuntasan stunting semakin baik, masyarakat merasa lebih nyaman untuk konsultasi kesehatan.

" Semoga lebih aktif lagi pelayanan yang dilakukan dengan diperbaikinya balai posyandu desa Pemanggilan ini," ucap Edo.

Sementara Tenaga pendamping Profesional Kementerian Desa kecamatan Natar Romia Natun Ningsih,S.Sos.I mengapresiasi langkah yang diambil desa Pemanggilan dengan memperbaiki balai posyandu.

" Penuntasan stunting merupakan prioritas pemerintah kabupaten atau pusat, semoga dengan diperbaikinya balai ini masyarakat lebih aktif konsultasi kesehatan," katanya.

 

 

 

Kategori :