Komisi IV DPRD Prihatin Kondisi Dunia Pendidikan Pesawaran

Komisi IV DPRD Prihatin Kondisi Dunia Pendidikan Pesawaran

GEDONGTATAAN - Terkait siswa kelas I SDN 36 Negerikaton yang pulang lantaran belum bayar uang foto copi buku tematik, mendapat sorotan dari anggota Komisi IV DPRD Umroni. Dan dalam waktu dekat, diagendakan akan meminta keterangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan guna mengonfirmasi hal tersebut.
 
\"Ya kita akan jadwal hearing guna mengonfirmasi hal tersebut. Tentunya ini menjadi koreksi kita bersama,\" ungkap Umroni pekan lalu.
 
Politisi PAN ini menyatakan bahwa setiap tahum dana BOS sudah dialokasikan. Tetapi mengapa ketersediaan bahan ajar buku untuk siswa justru belum terpenuhi. 
 
\"Bahkan dianggarkan untuk pengadaan buku, kok bisa masih ada cerita gak ada buku,\" ucapnya.
 
Dan saat disinggung soal pengadaan buku di Tri Wulan ke II BOS 2019 ini sebagaimana dinyatakan oleh Dinas Pendidikan? Umroni mengaku apapun alasannya, hal itu menjadi koreksi bersama.
 
\"Apapun alasannya, intinya hal ini harus dikoreksi. Saya sangat prihatin dengan kondisi dunia pendidikan pesawaran saat ini,\" ujarnya
 
Menurutnya bagaimana seorang siswa yang baru memulai karir belajarnya di tingkat dasar justru tidak didukung ketersediaan buku pelajaran.
 
\"Itu (Buku) kebutuhan paling dasar bagi pelajar, kok bisa belum tersedia. Kok foto copy, kayak mahasiswa aja. Dan ini menjadi pukulan telak bagi dunia pendidikan di Pesawaran,\" tandasnya. (Rus)

Sumber: