Nanda Indira Dendi : Tanggungjawab Pendidik PAUD Luar Biasa

Nanda Indira Dendi : Tanggungjawab Pendidik PAUD Luar Biasa

GEDONGTATAAN - Himpaudi Kabupaten Pesawaran menggelar acara Pelatihan Senam Motorik Untuk Guru TK dan Kober Se-Kabupaten Pesawaran, Sabtu (14/9).
 
Bunda Paud Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi  mengucapkan terima kasih kepada pengurus IGTKI dan PGRI Kabupaten Pesawaran yang telah memprakarsai kegiatan pelatihan senam motorik tersebut.
 
“Saya berharap kegiatan ini dapat membantu para guru dalam menumbuhkan kemampuan melakukan gerakan dan tindakan fisik untuk anak didiknya terkait dengan rasa percaya diri dan pembentukan konsep diri,” ujar Bunda Paud Kabupaten Pesawaran ini.
 
Ditambahkannya, perkembangan motorik merupakan suatu kemampuan gerak yang melibarkan otot-otot seperti tangan, kaki, dan seluruh tubuh anak. Salah satu kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan motorik anak yaitu kegiatan senam irama. Dalam kegiatan ini, anak dilatih dalam berbagai Gerakan untuk melatih seluruh otot bagian tubuh dengan iringan musik.
 
“Senam irama adalah bentuk-bentuk gerakan senam yang merupakan perpaduan antara berbagai bentuk gerakan dengan irama musik yang mengiringi. Melalui kegiatan senam irama, anak dapat menggerakkan seluruh anggota badannya, sehingga kemampuan motorik kasarnya akan meningkat. Selain itu, kombinasi antara tangan dan kaki dapat terstimulasi melalui kegiatan senam irama,” paparnya.
 
Melalui kegiatan senam irama, Nanda mengharapkan kemampuan motorik kasar pada anak dapat berkembang dengan optimal. Dengan melakukan gerakan yang sederhana, otot-otot anak akan berkembang dan kemampuan motorik kasarnya pun akan berkembang denagn optimal.
 
“Selain itu, anak akan merasa senang karena musik yang dipergunakan dalam kegiatan senam adalah musik yang sering anak-anak dengar,” ucapnya.
 
Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anaknya dengan penuh rasa tanggungjawab di sekolah, sehingga menjadi anak yang cerdas dan berbudi pekerti. 
Pendidik PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI, merupakan salah satu bagian penting dalam membentuk karakter anak usia dini dan mengajarkan tentang kejujuran. 
 
“Tanggungjawab pendidik PAUD sangatlah luar biasa, meskipun pendidik utama adalah orang tua,” tandasnya. (Esn)
 

Sumber: