Listrik Sering Padam Hambat Pelayanan

Listrik Sering Padam Hambat Pelayanan

PALAS – Pemadaman listrik tanpa pemberitahuan dari pihak PLN akhir-akhir ini menjadi dikeluhkan semua lapisan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. Pemadaman listrik yang tak beraturan ini membuat pelayanan terganggu. Seperti yang terjadi diwilayah Kecamatan Palas. Warga yang ingin membuat Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) dan Kartu Keluarga (KK) terpaksa ditunda. Kondisi ini, membuat pemerintah Kecamatan Palas tak bisa melayani puluhan warga yang ingin membuat KTP dan KK. Sebab, pengoperasian alat ini menggunakan jaringan komputer, printer dan foto digital. Operator Pelayanan KTP dan KK Kecamatan Palas Sukamto mengatakan, pemadaman listrik yang kerap terjadi belakangan ini sangat menghambat pelayanan bagi masyarakat. “Hari ini (kemarin’red) puluhan warga yang ingin membuat atau memperbaharui KK terpaksa tidak bisa dilayani secara maksimal. Karena dari pagi pukul 09.00 Wib listrik mati dan baru hidup pada pukul 13.30 Wib. Terpaksa pelayanan kami tunda sampai besok,” kata Sukamto. Mia Puspita Sari (19), warga Desa Mekar Mulya mengatakan, dirinya mengunjungi kecamatan untuk memperbaharui KK-nya. Dirinya terpaksa pulang karena pihak kecamatan tidak bisa melakukan pembaharuan KK akibat mati lampu. “Saya sudah dua hari ini bolak balik ke kantor kecamatan untuk memperbaharui KK. Karena, listrik padam saya terpaksa disuruh kembali besok oleh petugas Kecamatan,” kata Mia. Senada dikatakan Siti Wahyuni (31) warga Desa Mekarmulya. Karena listrik padam, pembuatan E-KTPnya belum bisa diproses. Karena, alat foto digital yang terhubung dengan komputer tidak bisa dioprasikan. “Saya terpaksa, disuruh petugas Kecamatan untuk kembali lagi esok hari,” kata Siti Siti berharap, kepada pemerintah untuk memperhatikan keluhan warga. Dimana, menurutnya, pemadaman listrik kerap terjadi sangat menghambat aktifitas warga. “Saya berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan masalah listrik sering padam ini,” kata Siti. (CW2).

Sumber: