Ketua DPRD Minta Pemerintah Daerah Peka Kondisi Fasilitas Pendidikan

Ketua DPRD Minta Pemerintah Daerah Peka Kondisi Fasilitas Pendidikan

GEDONGTATAAN - Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir meminta kepada pemerintah daerah untuk peka dan tidak menutup mata terhadap kondisi sekolah yang memprihatinkan di kabupaten setempat dan segera menindaklanjutinya termasuk kondisi ruang belajar di SDN 20 Way Ratai.
 
\"Harapan saya apakah pemerintah daerah peka atau tidak peka, ini selalu kami sampaikan, pemerintah daerah jangan menutup mata dengan kondisi ini segera ditindaklanjuti,\" tegas M.Nasir saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (4/11).
 
Menurutnya, pihaknya sudah selalu mengingatkan dinas terkait, dalam setiap hearing maupun rapat badan anggaran terkait masih banyaknya kondisi sekolah yang harus menjadi perhatian.
 
\" Banyak sekali masukan dari masyarakat ke kawan-kawan maupun peninjauan langsung di lapangan. Kan banyak seperti di padangcermin, kondisi sekolah masih memprihatinkan, harapan saya pemerintah daerah peka melihat kondisi tersebut. Jangan sampai pelayanan pendidikan hanya jadi kamuflase saja, tapi perlu tindakan konkret,\" tegasnya.
 
Ditanya berapa persentase usulan DPRD pada saat reses yang diakomodasi pemerintah daerah? Diakui Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran ini, aspirasi masyarakat yang diserap DPRD pada saat reses, saat ini belum signifikan yang dikabulkan pemerintah daerah pesawaran.
 
\"Saya kira masih cukup kecil ya, baik reses dan karena kami tinggal di daerah jadi faham betul masukan-masukan yang masih tertunda. Konsep yang saya tawarkan dulu, misalnya kita perbaiki 100 sekolah per tahun, maka dalam 3 tahun tidak akan ada sekolah yang jelek lagi sehingga ada fokus anggaran kita ke sektor pendidikan,\" pungkasnya. (Esn)

Sumber: