Antisipasi Macet, ASDP Buka Loket Diluar Pelabuhan

Antisipasi Macet, ASDP Buka Loket Diluar Pelabuhan

KALIANDA – Sebagai pelabuhan penyeberangan terpadat di Indonesia, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni terus mempersiapkan diri untuk menghadapi angkutan lebaran tahun ini. Sebagai perusahaan milik negara (BUMN) yang bergerak dibidang transportasi laut, PT. ASDP dituntut untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa penyeberangan. Untuk itu, agar pelaksanaan arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun ini berjalan lancar dan aman, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni bakal membuka 12 loket tiket penumpang pejalan kaki, 6 loket tiket kendaraan roda dua dan 8 loket tiket untuk kendaraan roda empat. Itu diungkapkan General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni Eddy Hermawan kepada wartawan belum lama ini. Selain membuka loket di pelabuhan Bakauheni, pihaknya juga bakal membuka dua loket tiket penyeberangan direst area saat arus mudik dan balik lebaran nanti. “Dua loket akan kami buka di hotel 56 Kalianda atau rest area Masjid Agung Kalianda. Buka loket tiket di lokasi rest area diluar pelabuhan bertujuan untuk mengantisipasi penumpukan penumpang atau antrean panjang kendaraan saat angkutan lebaran nanti,” kata Eddy Hermawan. Persiapan lainnya yang dilakukan PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni untuk menghadapi hajat besar tahunan ini adalah melakukan perbaikan dan pengecekan power pack dan sistem hidrolik movible brige (MB) keenam dermaga sandar yang disiapkan untuk aktivitas bongkar muat 58 kapal feri yang melayani penyeberangan Bakauheni-Merak. “Pengecekan dan perbaikan MB ini rutin kami lakukan pada saat menjelang angkutan lebaran,\" pungkasnya. (man)

Sumber: