Pesawaran Lepas Dari Zona Merah

Pesawaran Lepas Dari Zona Merah

GEDONGTATAAN -  Kabupaten Pesawaran saat ini sudah terlepas dari status zona merah penyebaran covid-19 dan saat ini berstatus oranye.
Namun demikian, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Maisuri menegaskan, meski telah keluar dari status zona merah, satgas penanganan covid-19 Pesawaran tetap melakukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment).
\"Selain itu masyarakat tetap disiplin prokes dengan menerapkan 5 M. Kira terus melakukan 3 T dan sosiliasi 5M dan berharap status penyebaran covid-19 semakin turun hingga status kita  zona hijau,\" ungkap Maisuri, Kamis (19/8).
Dikatakan, kecamatan yang masih zona merah yakni Kecamatan Negerikaton, Tegineneng dan Gedongtataan. Sedangkan berstatus kuning Padangcermin, Way Ratai dan Punduhpedada. Sedangkan kecamatan Way Lima, Kedondong, Way Khilau, Teluk Pandan dan Margapunduh berstatus orange.
\"Saat ini vaksinasi rutin masih terus kita lakukan bersama TNI, Polri, dan stake holder. Kita juga mendapat tambahan vaksinasi dari provinsi sekitar 8500 dosis,\" ucapnya.
Selain itu, untuk mengcover pasien rawat inap yang terkonfirmasi positif Covid-19, pemerintah daerah Pesawaran telah menambah ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah fasilitas kesehatan, baik di RSUD Pesawaran dan sejumlah puskesmas rawat inap lainnya.
\"Total ketersediaan BOR saat ini mencapai 78, dan itu di RSUD dan Puskesmas rawat inap di Pesawaran,\" pungkasnya. (esn)

Sumber: