Dinas PUPR Konsentrasi Pembangunan Dua Jembatan

Dinas PUPR Konsentrasi Pembangunan Dua Jembatan

GEDONGTATAAN - Selain pembangunan lanjutan jembatan penghubung di dua dusun Waylayap dengan Sidototo Desa Kebagusan, pada 2021 ini Dinas PUPR juga telah menganggarkan pembangunan lanjutan jembatan beton penghubung antara Desa Pujo Rahayu-Lumbirejo, Kecamatan Negerikaton.
\"Tahun ini kita anggarkan dari APBD untuk jembatan Sidototo sekitar Rp 1.150 miliar dan pembangunan jembatan Pujorahayu-Lumbirejo sekitar 1 miliar,\" ungkap Kepala Dinas PUPR Pesawaran Zainal Fikri, Kamis (19/8).
Dikatakan, pembangunan lanjutan jembatan di Desa Kebagusan ditarget dapat difungsikan awal 2022 mendatang. Dan untuk jembatan penghubung Desa Pujo Rajayu-Lumbirejo, perencanaan anggaran berkisar Rp 26 miliar. Dimana pada tahap 1, anggaran yang sudah direalisasikan sekitar 4 miliar. Untuk pembangunan lanjutan pemerintah daerah Pesawaran anggarkan sekitar Rp 1 miliar.
\"Mengingat keterbatasan anggaran, untuk Jembatan Pujo-Lumbirejo tahun 2021 ini dianggarkan sekitar satu miliar,\" ucapnya.
Ditanya apakah selain APBD, pemerintah daerah akan meminjam dana dari SMI? Diakui mantan Kabid Bina Marga ini, untuk pinjaman dana ke SMI butuh pembahasan lanjutan antaran pihak eksekutif dan legislatif.
\"Namun yang pasti, pada 2022 selain kita usulkan anggaran pembangunan lanjutan jembatan Pujo-Lumbirejo kita usulkan program pembangunan lainnya yang menjadi skala prioritas,\" pungkasnya. (esn)

Sumber: