PTM Terbatas Diagendakan Awal September

PTM Terbatas Diagendakan Awal September

GEDONGTATAAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran agendakan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas di sekolah dimulai awal September.
\"Saat ini kita masih memetakan per desa,  mana yang masuk zona kuning dan hijau. Karena untuk yang zona merah dan oranye belum bisa dilaksanakan PTM,\" ungkap Sekretaris Disdibkud Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kadisdikbud Pauzan Suaidi, Rabu (25/8).
Dikatakan, dari 11 Kecamatan di Pesawaran saat ini lima kecamatan dengan status zona merah yakni Gedongtataan, Tegineneng, Negerikaton, Teluk Pandan dan Kedondong. Kemudian zona oranye Way Lima, Way Khilau dan Way Ratai. Sedangkan zona kuning kecamatan Punduhpedada dan Padangcermin, serta Margapunduh masuk zona hijau.
\"Kita petakan berdasarkan domisili sekolah, kalau zona kuning dan hijau kita akan laksanakan PTM,\" ucapnya.
Menurut mantan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Pesawaran ini, berdasarkan hasil mapping zona per sekolah tersebut nanti akan disampaikan kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.
\"Mudah-mudahan awal September ini kita sudah mulai bisa PTM,\" ujarnya.
Meski nantinya sudah dilaksanakan PTM, tetap mengedepankan protokol kesehatan dan dilaksanakan terbatas berdasarkan keputusan 4 Menteri diantaranya peserta didik yang mengikuti PTM sebanyak 50 persen, hanya 3,5 jam perharinya, serta menyiapkan peralatan prokes, dan persyaratan lainnya.
\"Tetap terbatas dengan disiplin prokes yang ketat. Selain itu, optimalisasi vaksinasi bagi tenaga pendidik dan pelajar usia 12 sampai 17 tahun. Saat ini juga kita tengah mendata pelajar yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut untuk diusulkan siap vaksin,\" pungkasnya. (esn)

Sumber: