Emergency Repair Penyebab Pesan Tiket di Ferizy Gagal
BAKAUHENI - Proses pemesanan tiket yang gagal melalui aplikasi ferizy rupanya memang ditutup oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Perusahaan pelat merah ini sedang melakukan emergency repair pada Moveable Bridge Dermaga VI Pelabuhan Merak akibat cuaca ekstrim yang terjadi. Saat ini pihak ASDP Cabang Merak tengah melakukan emergency repair pada Dermaga VI Pelabuhan Merak, yang mana dermaga tersebut digunakan khusus melayani layanan express. Untuk sementara, bagi pengguna jasa layanan kapal express Merak-Bakauheni yang telah membeli tiket untuk jadwal keberangkatan di hari Minggu kemarin tetap dilayani. ASDP juga menyediakan layanan shuttle bus bagi penumpang pejalan kaki. Adapun untuk layanan kapal reguler tetap beroperasi secara normal. Melalui siaran pers yang diterima Radar Lamsel, ASDP meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pada layanan kapal ferry express Merak-Bakauheni pagi Minggu kemarin. ASDP akan melakukan upaya maksimal dalam memperbaiki segera kerusakan pada dermaga VI Pelabuhan Merak sehingga layanan kapal ferry express dapat beroperasi dengan normal kembali. ASDP juga akan terus melakukan update informasi terkait dengan perkembangan situasi pelaksanaan emergency repair dermaga tersebut kepada pengguna jasa. \"Ya, betul. Sementara ada perbaikan dermaga eksekutif,\" ujar Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Syaifullail Maslul Harahap, saat dihubungi Radar Lamsel, Senin (7/2/2022). ASDP tetap mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar tetap waspada selama dalam perjalanan dengan kapal penyeberangan, waspadai cuaca ekstrim, dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat selama berada di pelabuhan maupun kapal untuk mengantisipasi penularan Covid-19 khususnya varian omicron yang tengah mengalami lonjakan. Selarang ini, lanjut Syaiful, ASDP juga akan terus berkoordinasi dengan BMKG dan BPTD untuk memastikan kondisi tetap aman untuk melakukan aktivitas penyeberangan. (rnd)
Sumber: