Banang Ingatkan RSUD Terus Tingkatkan Pelayanan
KALIANDA – Pelayanan kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan terus menjadi perhatian. Terbaru Badan Anggaran (Banang) DPRD Lampung Selatan kembali mengingatkan agar RSUD dr. Bob Bazar terus melakukan terobosan dalam melayani masyarakat yang berobat dirumat sakit. “Saat ini gedung RSUD semuanya sudah bagus. Kami harap kesiapan fasilitas ini diimbangi dengan pelayanan yang juga bagus,” kata anggota Banang DPRD Lamsel Jenggis Khan Haikal dalam pembahasan laporan pertanggungjawaban RSUD dr. Bob Bazar diruang Banang DPRD Lamsel kemarin. Senada dengan Jenggis. Anggota Banang lainnya Sunyata juga meminta agar RSUD terus melakukan upaya-upaya agar pelayanan kesehatan di RSUD dapat benar-benar maksimal. “Saya mau tanya apakah saluran mengenai keluhan masyarakat terhadap layanan di RS ada? Misalnya SMS center atau telepon center? Bagaimana reaksi publik dan sikap dari RSUD?,” tanya Sunyata. Plt. Direktur RSUD dr. Bob Bazar dr. Jimmy Bagas Hutapea mengamini masih banyaknya keluhan terhadap pelayanan di RSUD. Namun begitu ia mengungkapkan juga telah banyak yang dilakukan RSUD untuk dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. “SMS center ada pak. Ya, kami akui banyak yang sudah kami sikapi untuk perbaikan-perbaikan,” ungkap Jimmy. Kepala Dinas Kesehatan Lamsel ini mengungkapkan, salah satu contoh adalah kegiatan pelatihan keramahtahaman dan membudayakan senyum sudah berulang kali digelar. Hanya saja dia mengakui merubah karakter jajarannya memang tak semudah membalikan telapak tangan. “Tetapi kami akan terus berupaya maksimal, pak. Semanya tidak lain untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Jimmy. Dibagian lain RSUD dr. Bob Bazar melaporkan realisasi pendapatan asli daerah (PAD) yang melebihi target pada tahun 2015. Yaitu target PAD sebesar Rp 42 Miliar terealisasi sebesar Rp 42,8 Miliar. PAD itu didapatkan dari pelayanan kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui kucuran secara langsung dari pusat dan klaim BPJS. (edw)
Sumber: