CJH Terbang 20 Juni

CJH Terbang 20 Juni

KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan mulai mempersiapkan keberangkatan calon jama\'ah haji (CHJ). Informasinya, mereka akan masuk dalam kelompok terbang (kloter) 26 dan bergabung bersama Kabupaten Mesuji dan Pringsewu. Hal ini terungkap dalam rapat persiapan keberangkatan CJH di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel, Kamis (2/6) kemarin. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel, Eka Riantinawati, SKM, M.Kes menyampaikan, rombongan CJH Lamsel akan diberangkatkan dari Masjid Agung ke Asrama Haji Bandarlampung pada 19 Juni 2022, pukul 06.30 WIB.

“Untuk pemberangkatan ke asrama haji, jama\'ah akan menggunakan 6 unit armada bus dengan pengawalan polisi,” terang Eka Riantinawati usai rapat.
Dia menambahkan, CJH akan bermalam di Asrama Haji Bandarlampung. Kemudian, tanggal 20 Juni mereka mulai akan bergerak menuju Bandara Raden Inten II Natar, untuk selanjutnya diterbangkan ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
“Agenda keberangkatan tanggal 18 Juni mereka terlebih dahulu melakukan tes PCR di RS Abdoel Moloek. Tanggal 19 Juni, kumpul di Masjid Agung dan diberangkatkan menuju Asrama Haji pada pukul 06.30 WIB. Tanggal 20 Juni, berangkat dari asrama haji menuju Bandara Raden Inten II, Natar untuk diterbangkan ke Bandara Soeta. Setelah itu mereka langsung diberangkat ke Jeddah, Arab Saudi,” terangnya.
Lebih lanjut dia mengimbau, agar calon jama\'ah dapat mengurangi kontak dengan orang lain. Pasalnya, apabila calon jama\'ah positif Covid-19 dalam tes PCR, maka mereka tidak akan atau batal diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.
“Kami berharap, tolong batasi interaksi dengan orang. Karena, kalau hasil PCR-nya positif, dia akan batal berangkat. Saat proses pemberangkatan nanti kami juga akan membatasi. Keluarga calon jama\'ah hanya bisa mengantar sampai depan gerbang Masjid Agung Kalianda,” lanjutnya.
Ditempat yang sama, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Kabupaten Lamsel, Marwiyah Amin mengatakan, jumlah calon jama\'ah haji yang akan berangkat ke tanah suci total sebanyak 221 orang plus 1 orang dari tim pemandu haji daerah (TPHD).
\"Total awal kuota Lampung Selatan-kan sebanyak 219 orang, 2 orang mengundurkan diri, jadi tersisa 217 orang. Nah, jumlah keberangkatan ini termasuk tambahan dari cadangan,\" pungkasnya. (idh)

Sumber: