Pemdes Banding Gratiskan PAUD

Pemdes Banding Gratiskan PAUD

RAJABASA - Pemerintah Desa Banding benar-benar peduli dengan pendidikan masyarakatnya. Buktinya, aparatur desa setempat mengajak masyarakat mengenal pembelajaran di dunia pendidikan dengan mendaftar ke sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Harapan Bunda. Masyarakat Desa Banding tidak perlu memikirkan soal uang. Sebab, pemerintah desa tidak memungut biaya sepeser pun. Jadi, masyarakat bisa tenang. Langkah ini diambil Pemerintah Desa Banding karena ingin membuktikan kepedulian mereka kepada masyarakatnya. Sekolah milik Pemerintahan Desa Banding itu memang khusus untuk balita hingga anak-anak berusia 6 tahun. Karena alasan itulah aparatur desa setempat mengajak masyarakat menyekolahkan anak-anaknya di PAUD Harapan Bunda. Pendaftaran di PAUD itu resmi dibuka mulai 15 Juli 2022.

\"Bagi yang masuk PAUD Desa akan mendapatkan seragam nasional dan batik secara gratis, yang dikhususkan putra-putri masyarakat Desa Banding,\" kata Kepala Desa Banding, Juheruddin, kepada Radar Lamsel, Selasa (14/6/2022).
Soal fasilitas dan kelengkapan sekolah, PAUD Harapan Bunda yang terletak di Dusun 3 itu tak kalah mentereng dengan sekolah lain. Fasilitas yang dimiliki adalah permainan dan arena bermain anak-anak yang lengkap. Gedung kantor yang bagus, dan juga fasilitas kamar mandi.
\"Kami sangat berkomitmen dengan dunia pendidikan di desa. Karena itulah PAUD ini kami bangun khusus untuk anak-anak yang ingin belajar,\" katanya. (rnd)

Sumber: