SDN 2 Kalianda Sabet Juara 3 Lomba Drumband Tingkat Kabupaten

SDN 2 Kalianda Sabet Juara 3 Lomba Drumband Tingkat Kabupaten

KALIANDA - SDN 2 Kalianda menyabet juara 3 di lomba drumband antar pelajar tingkat Kabupaten Lampung Selatan di Lapangan Korpri Pemda pada Rabu (10/8/2022). Raihan tersebut menambah daftar prestasi yang ditorehkan oleh sekolah yang terletak di Rawa-Rawa itu. SDN 2 Kalianda memang diproyeksikan untuk meraih juara karena mewakili sekolah dari Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Rajabasa. Kualitas yang dimiliki para siswa SDN 2 Kalianda diyakini mampu bersaing dengan sekolah dari kecamatan lain. Kepala SDN 2 Kalianda, Rodiah, S.Pd.SD mengatakan sebetulnya lomba drum band yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan merupakan pengalaman pertama bagi para siswanya. Namun pada saat lomba berlangsung, siswanya mampu memberikan penampilan yang mengesankan.

\"Merupakan suatu kebanggaan bagi pihak sekolah bisa mendapatkan juara di perlombaan yang pertama kali kami ikuti,\" ujarnya kepada Radar Lamsel, Kamis (11/8/2022).
Rodiah memberikan apresiasi sekaligus semangat kepada para siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolah. Menurut dia, anak-anak di sekolahnya jadi makin semangat dan ingin terus meningkatkan improvisasi ilmunya di drum band.
\"Semoga grup ini bisa membawa nama besar sekolah ke tingkat yang lebih tinggi lagi,\" katanya.
Lomba drum band tingkat SD yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan itu diikuti sebanyak 18 grup drum dengan melibatkan siswa kurang lebih 1.080 anak. (rnd)

Sumber: