MoU dengan Universitas Teknokrat Indonesia

MoU dengan Universitas Teknokrat Indonesia

KALIANDA - SMA Negeri 1 Kalianda menjalin MoU (Memorandum of Understanding) atau perjanjian kerja sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia Bandar Lampung. Tujuan kerja sama antara keduanya adalah pembelajaran berbasis teknologi dengan tema \'metaverse for education\'. Rabu (19/10/2022), kesepakatan kerja sama antara sekolah favorit di Kalianda dengan kampus yang berjuluk ASEAN\'s Best Private University itu ditandangani secara langsung oleh Kepala SMAN 1 Kalianda, Darmiyati, M.Pd dan juga Dr. Si. Dedi Darwis, M.Com, selaku Wakil Dekan Fakultas Teknik Komputer. Darmiyati mengatakan jalinan kerja sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia Bandar Lampung sangat penting. Menurut dia, hubungan itu akan memberi dampak positif. Apalagi perkembangan teknologi saat ini begitu penting karena hampir menyentuh semua kalangan.

\"Kami bisa ikut serta dan belajar dalam pelatihan pembuatan robot untuk siswa,\" katanya kepada Radar Lamsel.
Mantan Kepala SMAN 2 Kalianda ini melanjutkan, kerja sama tak hanya di bidang teknologi bagi siswa saja. Tetapi juga ada manfaat bagi para dewan guru. Darmiyati mengatakan kalau guru bakal diberi pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis teknologi metaverse.
\"Alhamdulillah, anak-anak sudah mampu membuat robot sederhana dengan sensor warna hitam,\" katanya.
Dedi Darwis turut senang bisa menjalin kerja sama dengan SMAN 1 Kalianda. Menurut dia, kerja sama ini sudah tepat memiliki prospek yang bagus dan menjanjikan. Karena, kata dia, SMAN 1 Kalianda memiliki banyak prestasi, dan siswanya bisa belajar banyak dalam membuat sebuah robot yang kelak mungkin bisa saja dikembalikan jadi lebih baik lagi. Sekadar informasi, SMAN 1 Kalianda rupanya sudah menjalin banyak kerja sama dengan banyak universitas. Di antaranya Universitas Lampung, dan juga Universitas Sanata Dharma Depok. Dan beberapa universitas ternama lainnya. (rnd)

Sumber: