Walikota Eva Minta Tak Ada Pungli di Pelayanan Satu Atap
![Walikota Eva Minta Tak Ada Pungli di Pelayanan Satu Atap](https://radarlamsel.disway.id/uploads/IMG-20230105-WA0029.jpg)
BANDARLAMPUNG, RADARLAMSEL.COM - Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana meminta agar tidak ada pungutan liar (pungli) di setiap layanan yang ada di lingkungan Gedung Pelayanan Satu Atap, kantor pemerintah kota (Pemkot) setempat. Hal itu disampaikan Walikota perempuan pertama di Bandarlampung ini usai melakukan inpeksi mendadak (sidak) di Gedung Pelayanan Satu Atap, Kamis (5/1). \"Kita tertibkan kembali untuk pelayanan KTP harus lebih cepat, dan tidak ada pungli di sini,\" kata dia. Menurut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini, berdasarkan hasil sidak layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung telah berjalan tertib. Nantinya akan ada penghargaan jika layanan baik.
\"Alhamdulillah sudah tertib dan bagus. Tinggal dari dinasnya seminggu sekali dilakukan briefing,\" ujarnya.Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampung, Febriana mengatakan, memang tidak boleh ada pungli dan calo. Layanan telah diawasi oleh KPK, inspektorat.
\"Kita akan menindak jika terlihat melakukan pungli atau calo. Kita berikan teguran tertulis bahkan dipindahkan,\" jelasnya.Febriana menambahkan, jika masyarakat lebih banyak mengakses layanan secara langsung. Namun pihaknya terus melakukan imbauan agar kaum milenial bisa mengakses layanan secara online.
\"Sudah kita sampaikan, jika kaum milenial kita imbau menggunakan permen manis tanpa menunggu kesini. Tapi masyarakat kebanyakan masih datang kesini agar lebih puas,\" tutupnya. (dka)
Sumber: