Mantap! MKKS SMA Usung Target Kelulusan 100 persen di Ujian Sekolah

Mantap! MKKS SMA Usung Target Kelulusan 100 persen di Ujian Sekolah

KALIANDA, RADARLAMSEL.COM -  Ratusan siswa SMA yang duduk di bangku kelas 12 tengah disibukan dengan Ujian Sekolah (US). Seperti yang terlihat di SMA Negeri 1 Kalianda, para siswa sangat serius menjalani ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan itu. Ujian Sekolah digelar dengan tujuan utama, yaitu untuk menilai pencapaian standar siswa terkait kompetensi kelulusan untuk semua mata pelajaran (mapel). Pelaksanaan US yang membuahkan nilai akan mempengaruhi kelulusan siswa.

\"Jelas sangat berpengaruh, makanya siswa harus mengerjakan soal dengan benar,\" ujar Kepala SMAN 1 Kalianda, Darmiyati, M.Pd kepada Radar Lamsel, Selasa (14/3/2023).
Di lain sisi, Ketua MKKS SMA Kabupaten Lampung Selatan, Idhamsyah, M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Sekolah tahun 2023 di Lampung Selatan diikuti oleh 5.360 siswa. Jumlah mata pelajaran di ujian kali ini ada 13.
\"Tapi ada yang berbeda. Tergantung program studi siswa, karena ada jurusan MIPA, IPS, dan juga Bahasa dan Budaya,\" katanya.
Bila tidak melorot, jadwal pengumuman hasil Ujian Sekolah akan keluar di bulan Mei 2023. Tapi semua keputusan tergantung pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Idham optimis dengan target kelulusan tahun ini. Dia yakin angkanya akan mencapai 100 persen.
\"Pesan kami buat para siswa, selamat menempuh ujian. Prestasi penting, tapi jujur lebih penting. Itu bagian utama yang paling kita harapkan,\" kata Idham. (rnd)

Sumber: