Anggota DPRD Lamsel ini Bantu Pengobatan Ibu, Sekaligus Biayai Sekolah Anak

Anggota DPRD Lamsel ini Bantu Pengobatan Ibu, Sekaligus Biayai Sekolah Anak

MERBAUMATARAM, RADARLAMSEL.COM - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Dusun Tanjung Rame, Desa Tanjung Baru, Nurhadayah(51), sudah bisa melihat dengan normal pasca melewati serangkaian pemeriksaan dan pengobatan di Rumah Sakit (RS) beberapa waktu lalu. Perlu diketahui, Nurhadayah sebelumnya mengalami gangguan pada pengelihatannya. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Lamsel, keluarganya belum pernah tersentuh bantuan apapun dari Pemerintah. Tak hanya itu, dia juga harus membiayai anak perempuannya yang masih duduk dibangku kelas 1 (satu) Madrasah. Dalam hal ini, pihaknya dibantu oleh Komisi IV DPRD Lampung Selatan (Lamsel) Dapil VI, Asmara berserta Tim dalam kepengurusan administrasi di RS serta pembuatan BPJS Kesehatan.

\"Ibu ini beberapa waktu lalu mengalami kebutaan. Kita bantu kepengurusan administrasi RS dan pembuatan BPJS Alhamdulillah sekarang sudah bisa kembali melihat,\" Ucapnya kepada Radar Lamsel melalui pesan WhatsApp, Sabtu (25/3).
Untuk kembali memastikan kondisi penglihatan Nurhadayah, Asmara bersama Tim mengunjungi kediamannya di RT/RW 002/007 Dusun Tanjung Rame, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram.
\"Kami rombongan tim bergerak turun untuk berkunjung ke kediamannya, saya merasa sangat miris melihat kondisi rumahnya, hidup dalam kemiskinan dan belum dapat bantuan apapun dari Pemerintah,\" Kata dia.
Melihat kondisinya yang memprihatinkan, Legislator PDIP ini juga membantu pembayaran uang Sumbangan Pembina Pendidikan (SPP) anak perempuan Nurhadayah yang masih duduk dibangku kelas satu Madrasah selama enam bulan.
\"Saya juga akan berusaha meringankan biaya sekolah dan keperluan sekolah lainnya seperti buku, seragam, tas dan perlengkapan sekolah lainnya yang sekiranya dibutuhkan,\" Imbuhnya.(rif)

Sumber: