Patut Dicontoh, Pemdes Rulung Helok Anggarkan DD Untuk Membantu Bedah Rumah Warga

Patut Dicontoh, Pemdes Rulung Helok Anggarkan DD Untuk Membantu Bedah Rumah Warga

Pemerintahan Desa Rulung Helok, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menganggarkan satu paket senilai Rp10 juta bantuan bedah rumah untuk masyarakat desa--

RADARLAMSEL.COM -Pemerintahan Desa Rulung Helok, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan menganggarkan satu paket senilai Rp10 juta bantuan bedah rumah untuk masyarakat desa menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023.

Kepala Desa Rulung Helok, Dicky Dendy menerangkan, dalam anggaran dana desa memang ada untuk membantu masyarakat dalam hal bedah rumah, bentuk bantuan berupa material bahan bangunan senilai Rp10 juta.

Karena memang rumah yang dibedah dinilai sangat pas untuk dibantu pemerintah desa pun mengeluarkan anggaran satu paket senilai Rp10 juta.

" Kami bersama ibu camat, tenaga pendamping profesional dari kementrian desa langsung turun langsung memberikan material yang akan digunakan untuk perbaikan rumah masyarakat yang dibedah tersebut," ujar Kades Rulung Helok.

Semoga dengan bantuan yang diberikan desa dapat membantu masyarakat yang memperbaiki rumahnya.

" Harapannya tiap tahun ada yang dibantu seperti ini jadi kita bisa meringankan beban saudara kita yang rumahnya diperbaiki, " Kata Dicky.

Camat Natar, Supi'ah, S.Ag, mengapresiasi langkah yang diambil pemerintah Desa Rulung Helok, karena secara aturan memang ada anggaran dalam dana desa untuk membantu material pembangunan rumah masyarakat yang betul-betul tidak mampu.

" Semoga langkah ini menjadi contoh desa lain di kecamatan Natar untuk membantu warga yang betul-betul tidak mampu membedah rumahnya. memang tidak secara keseluruhan dana pembangunan dari pemerintah desa tetapi setidaknya desa bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi material untuk membangun rumah mereka, " katanya.

Menurut Camat, langkah ini dia nilai sangat luar biasa, karena mungkin di tahun ini baru Rulung Helok yang mengucurkan anggaran untuk membantu warga yang kesulitan membangun tempat tinggal mereka.

" Bantuannya bukan berupa uang tunai tetapi dalam bentuk bahan bangunan yang diperlukan supaya rumah yang diperbaiki segera dapat dihuni lagi oleh pemiliknya, " kata dia. (feb)

Sumber: