KPU Lamsel Sudah Terima Bacaleg dari 9 Parpol, 9 Parpol Lagi Daftar di Hari Terakhir

KPU Lamsel Sudah Terima Bacaleg dari 9 Parpol, 9 Parpol Lagi Daftar di Hari Terakhir

Sembilan parpol. Adapun parpol yang berkasnya sudah diterima oleh KPU dan dinyatakan memenuhi syarat yakni, PKS, PDIP, NasDem, PAN, Partai Ummat, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB dan PBB.--

RADARLAMSEL.COM-Sembilan partai politik di Kabupaten Lampung Selatan akan mengusung nama-nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Lamsel di hari terakhir pendaftaran pada 14 Mei 2023.

Parpol itu antara lain Perindo, Gerindra, PSI, Gelora, PKN, Hanura, PPP, Garuda dan Partai Buruh. Dari 18 parpol kontestan pemilu 2024, parpol-parpol tersebutlah yang bakal mendaftar di last minute.

Sampai 13 Mei 2023, KPU Lampung Selatan sudah menerima pendaftaran dari Sembilan parpol. Adapun parpol yang berkasnya sudah diterima oleh KPU dan dinyatakan memenuhi syarat yakni, PKS, PDIP, NasDem, PAN, Partai Ummat, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB dan PBB.

“ Hari ini ada 5 parpol yang mendaftarkan nama-nama Bacalegnya ke KPU. Semuanya sudah memenuhi syarat pemberkasan. Hasil pemeriksaan juga sudah dituangkan dalam berita acara,” Kata Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak, Sabtu (13/5).

Aan bilang dalam penerimaan berkas, KPU melaksanakan beberapa hal. Pertama, memeriksa waktu pengajuan, kemudian memeriksa dokumen pengajuan bacaleg lalu menetapkan status pengajuan bacaleg oleh partai politik. Terakhir KPU memberikan tanda pengembalian atau tanda terima kepada parol yang sudah mendaftarkan bacaleg masing-masing.

“ Sempat ada kekurangan administratif oleh DPC PBB Lamsel namun hal itu sudah dipenuhi oleh kawan-kawan pengurus DPC PBB. Setelah kami lakukan pemeriksaan, status pengajuan bacaleg dari PBB kami nyatakan lengkap dan kami terima,” pungkasnya.

Pentolan KPU Lamsel ini menambhakan kalau KPU akan melayani sampai waktu terakhir pendaftaran pada esok hari yakni 14 Mei 2023.

“ Dari 18 parpol, baru 9 yang sudah mendaftarkan bacalegnya. Sisanya ada 9 parpol lagi yang mengonfirmasi akan mendaftar di hari terakhir 14 Mei 2023,” pungkasnya. (ver)

 

Sumber: