Tiga Calon Kades Kuala Sekampung Sudah Muncul

Tiga Calon Kades Kuala Sekampung Sudah Muncul

Ilustrasi Gambar--

SRAGI, RADARLAMSEL.COM – Nama calon kepala desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi kini mulai bermunculan menjelang hari terakhir pendaftaran calon kades. 

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Desa Kuala Sekampung Warsino mengatakan, Kuala Sekampung memiliki lima kandidat bakal calon kepala desa. Menjelang penutupan pendaftaran, kini telah muncul tiga nama calon kepala desa.

“Dari dua desa yang ikut pilkades serentak, Desa Kuala Sekampung yang paling benyak memiliki bakal calon kades. Saat sudah ada tiga calon kades yang telah mendaftarkan diri kepada panitia,” kata Warsino kepada Radar Lamsel, Rabu (12/7) kemarin.

Warsino mengungkapkan, tiga nama bakal calon kades yang telah mendaftarkan diri sebagai calon kades itu yakni, Asmara, Hadi Kustiwa, dan Sumarso. Sementara dua nama bakal calon kades, Sugeng dan calon kades petahana Budi Warkoyo belum mendaftarkan diri.

BACA JUGA:9 Laporan PPDB SMA Jalur Zonasi Masuk ke Ombudsman Langsung di Selesaikan Dengan Cepat

“Calon kades yang sudah muncul di masyarakat ada lima orang. Yang sudah mendaftarkan diri yaitu, Asmara, Hadikustiwa, dan Sumarso. Sementara dua calon lain kemungkinan akan mendaftar besok, hari terakhir,”sambungnya.

Naman calon kades ini akan diumumkan setelah proses verifikasi berkas pada 17 Juli mendatang. “13 Juli hari terakhir pendaftaran, kemudian langsung dilanjutkan verifikasi berkas 14 Juli hingga 17 Juli,” katanya.

Warsino juga menjelaskan, meski Kuala Sekampung memiliki lima nama calon kepala desa, namun pelaksanaan pilkades serentak ini akan berlangsung aman dan damai. Ke lima calon kades ini juga terlihat kompak saat melengkapi pemberkasan.

“Insyaallah aman, walaupun kita Kuala Sekampung paling banyak calonnya. Ke lima calon kades ini juga masih terlihat kompak, seperti pada saat pemberkasan kesehatan masih dikerjakan bersama-sama,” sambungnya. (vid)

Sumber: