Jalan Kertosari Kelak Bakal Diportal

Jalan Kertosari Kelak Bakal Diportal

Rifky - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau ruas jalan Kertosari - Ir Sutami yang akan segera dieksekusi, Jumat (14/7).--

TANJUNG SARI, RADARLAMSEL.COM - Kedatangan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau ruas jalan Kertosari - Ir Sutami disambut baik oleh masyarakat.

Pada kunjungannya, Nanang menyampaikan bahwa pembangunan ruas jalan gerbang sepanjang 502 meter itu akan segera dieksekusi. Dalam hal ini, dirinya meminta partisipasi masyarakat.

"Pembangunannya akan segera dimulai, pembuatan parit perlu diperhatikan terlebih dahulu. Saya juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk melaksanakan gotong-royong dan bersama-sama menjaga lingkungan dan jalan ini. Warga punya hak menegur apabila ada kendaraan yang over muatan," Ujar Nanang.

Dengan adanya mobilitas yang baik kata Nanang, tentunya akan menumbuhkan perekonomian yang baik pula, baik dari sektor pertanian, pariwisata maupun UMKM. Apalagi, Desa Kertosari merupakan wilayah yang padat penduduk.

BACA JUGA:Empat Desa di Tanjungbintang Ikut Pilkades Serentak

"Ini untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pengusaha. Kita harus bisa tegas, bahkan mungkin perlu dipasang portal dan camat akan memastikannya," Pungkasnya.

Salahsatu tokoh masyarakat di Kecamatan Tanjung Sari, Zainuddin, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah merencanakan pembangunan ini.

"Terimakasih kepada Bapak Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang sudah memenuhi janjinya untuk membangun jalan tahun ini," Ucapnya.

Disamping itu, mewakili masyarakat Desa Kertosari, Kepala Desa (Kades) Kertosari, Albert Halomoan S mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan. Menurut dia, pembangunan ini begitu diharapkan oleh masyarakat.

"Dibangun rigid beton, total panjangnya 502 meter. Saya juga mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Tanjung Sari untuk bersama-sama menjaga dan merawat jalan yang akan dibangun ini," Imbuhnya.

Pada bagian lain, Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan A. Benny Raharja mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak parah di Desa Kertosari itu adalah hasil perjuangan semua pihak tanpa terkecuali. 

“ Saya tegaskan ini bukan hasil kerja anggota DPRD Lamsel yang di Badan Anggaran saja, namun yang tidak jadi anggota Badan Anggaran juga berusaha keras memperjuangkannya. Sama-sama berjuang dan sama-sama menjadikan jalan tersebut masuk dalam e-pokir,” kata Legislator Golkar yang berangkat dari Dapil tersebut, Sabtu (15/7).

Benny mengatakan kabar baik ini jangan disalah artikan, karena tanpa campur tangan semua pihak mulai dari eksekutif, legislatif, pemerindah desa, pemerintah kecamatan, sampai Pemkab Lampung Selatan belum tentu e-pokir yang berkenaan dengan jalan kertosari terakomodir.

“ Karena berawal dari perjuangan bersama itulah, e-pokir kawan-kawan anggota dewan Dapil VI terakomodir. Pemkab Lamsel melalui Dinas PUPR Lamsel memastikan akan memperbaiki jalan itu tahun ini, kebetulan kepastian itu dilontarkan Kadis PUPR dalam rapat Badan Anggaran,” terang Benny menceritakan kronilogi saat rapat di Banggar belum lama ini. 

Sumber: