TNI AD Bantu Bedah RTLH

TNI AD Bantu Bedah RTLH

Ilustrasi Gambar--

TANJUNG BINTANG, RADARLAMSEL.COM - Koramil 0421-09 Tanjungbintang melaksanakan peletakan batu pertama, program bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Desa Sindangsari, Kecamatan Tanjungbintang, Minggu (16/7) pekan lalu.

Peletakan batu pertama program bedah RLTH ini, merupakan tindak lanjut dari Dandim 0421 Lampung Selatan, Letkol Inf Fajar Akhirudin, SIP, M.SI yang terus menugaskan kepada jajarannya untuk melaksanakan Program Babinsa Masuk Dapur.

Danramil 0421-09 Tanjungbintang, Kapten Inf Tarekat menyebutkan, program ini merupakan program unggulan Pimpinan TNI AD yang tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah binaannya.

BACA JUGA:Pelantikan Bukan atas Keinginan Pribadi Bupati

"Kemarin saya mewakili Bapak Dandim melaksanakan peletakan batu pertama, karena pada saat peletakan batu pertama beliau (Dandim) sedang melaksanakan tugas protokoler. Nanti pada saat penyerahan kunci InsyaAllah akan di hadiri langsung," Ucapnya kepada Radar Lamsel, Senin (17/7).

Menurutnya, kegiatan yang menjadi program unggulan TNI AD saat ini bakal terus diterapkan di wilayah Koramil, Kodim Lampung Selatan, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang tengah kesulitan.

"Kegiatan yang masih terus dilaksanakan oleh Kodim Lamsel saat ini yaitu program bedah rumah tidak layak huni dan TNI AD manunggal air. Mudah-mudahan program-program unggulan TNI AD bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak," Ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Desa (Kades) Sindang Sari, M. Rapkan mengucapkan terimakasih kepada Kodim Lampung Selatan serta semua pihak yang telah membantu warganya, memperoleh rumah layak huni.

"Terimakasih atas dukungan dan kepedulian Kodim, Koramil, anggota TNI, Polsek yang sudah membantu perbaiki rumah Warga saya. Saya harap dengan adanya program ini bisa meningkatkan semangat gotong-royong," Tuturnya.

Disamping itu, Ali S. warga Dusun Umbul Kapuk, Desa Sindangsari selaku penerima program bedah rumah mengaku sangat terbantu. Impian dia bersama keluarga untuk memiliki rumah yang layak huni sudah terwujud.

"Saya cuma bisa membalas dengan doa, semoga semua pihak yang sudah membantu keluarga saya, membangun rumah kami senantiasa diberikan rejeki dan kesehatan," Bebernya.

Pada pelaksan peletakan batu pertama ini, Danramil didampingi oleh Forkopimcam Tanjung Bintang, Kades Sindang Sari, M. Rapkan, anggota Koramil Tanjungbintang, personel Polsek Tanjungbintang serta disaksikan oleh masyarakat sekitar. (rfk)

Sumber: