Pemuda Minangrua Buka Jalan Menuju Wisata Green Canyon

Pemuda Minangrua Buka Jalan Menuju Wisata Green Canyon

David Zulkarnain - Pemuda Dusun Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakau Heni saat membangun akses jalan menuju Green Canyon, Selasa lalu.--

BAKAUHENI, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -  Jika berwisata ke Pantai Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakau Heni. Green Canyon menjadi objek yang wajib dikunjungi para wisatawan.

Sayangnya, sejak objek wisata ini dibuka sampai saat ini belum ada akses jalan yang layak. Namun, beberapa hari belakangan pemuda Dusun Minangrua Desa Klawi Kecamatan Bakauheni mulai bergerak membangun akses jalan menuju spot unggulan Pantai Minang Rua itu.

Kepala Dusun Minangrua, Andre mengatakan, dengan suguhan pantai yang jernih dan tebing bebatuan Green Canyon memang selalu menarik untuk dikunjungi ketika berwisawata di Dusun Minang Rua. 

Di Green Canyon wisatawan juga dapat menikmati keindahan bawah laut atau matahari terbenam.

“Dengan pemadangan pantai bebatuan hitam dan air yang jernih Green Canyon selalu menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi ketika ke Minang Rua,” kata Andre kepada Radar Lamsel, Selasa (19/7) kemarin.

Namun ketiadaan jalan yang memadai, para wisatawan kerap kesulitan mengunjungi Green Canyon. Pengunjung harus menembus jalan setapak selebar bahu ditengah belukar jika ingin menikmati keindahan Green Canyon.

“Sejak dibuka menjadi objek wisada oleh Pokdarwis belum ada akses jalan yang layak untuk pengunjung. Masalah ini yang menjadi perhatian pemuda Dusun Kelawi,” sambungnya.

Andre mengungkapkan, saat ini pemuda mulai bergerak membangun akses wisata Green Canyon. Pemuda bergotongroyong membangun jalan setapak sepanjang 500 meter mengikuti garis pantai.

Bahkan ditengah keterbatasan itu, para pemuda menerjunkan satu unit alat berat demi membangun objek wisata yang nyaman untuk para pengunjung.

“Semuanya kita lakukan bersama pemuda. Alhdamdulillah kita juga dapat pinjaman alat berat dari Lumay Resort untuk mepercepat pembukaan badan jalan,” terangnya.

Pemuda Dusun Kelawi juga akan melakukan pengelolaan serius di lokasi wisata ini. Kedepannya, pemuda juga akan menyediakan fasilitas gazebo yang dapat disewa oleh pengunjung.

“Harapannya upaya kita ini dapat menarik wisawatan. Dengan akses jalan yang baik wisatawan di Dusun Kelawai ini akan meningkat,” harapnya. (vid)

Sumber: