Tahun Baru Islam jadi Lebaran Anak Yatim

Tahun Baru Islam jadi Lebaran Anak Yatim

Ist – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama istrinya Soraya membagikan santunan kepada 600 anak yatim yang hadir di SMA Kebangsaan, Rabu (19/7).--

"Tentu kami sangat senang dan bahagia bisa membantu saudara-saudara kita. Semoga kegiatan ini bisa kami lakukan lagi di tahun mendatang," katanya.

Pada bagian lain, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Palas menggelar pengajian rutin pada 1 Muharram 1445 Hijriyah, Rabu (19/07/2023).

Ketua TP PKK Lamsel Hj. Winarni yang hadir dalam momen itu mengungkapkan, Pengajian Bulanan BKMT ini dijadikan sebagai wahana syiar dan dakwah Islam, juga mensosialisasikan makna tahun baru bagi umat Islam.

Selain itu, dengan datangnya Tahun Baru Islam ini diharapkan bisa menyadarkan kita bahwa harus pandai dan cerdas dalam menggunakan waktu secara benar.

“Pengajian rutin ini bisa dijadikan wahana syiar dan dakwah islam tentang Tahun baru bagi Umat Islam dan menyadarkan kita untuk menggunakan waktu secara benar,” ungkap Winarni.

Menurutnya, dalam momen tahun baru Islam ini menjadi momen yang tepat untuk merayakannya dengan saling berbagi dengan sesama terutama berbagi dengan anak-anak yatim piatu, karena kebahagiaan mereka adalah tanggung jawab kita bersama.

Penasehat BKMT itu juga mengatakan anak-anak ini harus memperoleh haknya untuk mendapatkan pendidikan perlindungan dan juga hak memiliki identitas.

“Anak anak yang ada di Kecamatan Palas ini harus mendapatkan hak haknya untuk mendapatkan pendidikan perlindungan juga kesehatan dan jugaa memiliki identitas,” kata Winarni.

Istri Bupati Lampung Selatan itu mengatakan untuk mewujudkan hak tersebut, Lampung Selatan memiliki Inovasi Daerah yaitu Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan ini ada Inovasi Swasembada WC, Swasembasa Gizi, Swasembada Sekolah, Swasembada Rumah Layak Huni, Swasembada Karbo.

“Untuk mewujudkan hak tersebut Lampung Selatan memiliki Inovasi Daerah yaitu Proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan ini ada inovasi Swasembada WC, Swasembasa Gizi, Swasembada Sekolah, SwasembadaRumah Layak Huni, Swasembada Karbo,” pungkasnya. (red/rls)

Sumber: