Bupati Lamsel Resmi Buka Penengahan Fair Yang Dipusatkan Desa Klaten

Bupati Lamsel Resmi Buka Penengahan Fair Yang Dipusatkan Desa Klaten

--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, secara resmi membuka Penengahan Fair yang dipusatkan di lapangan Desa Kelaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (20/7/2023).

Pameran yang bertema 'keadilan dan kesejahteraan takkan pernah tercapai tanpa persatuan, kebersamaan, dan gotong royong' berisi pelbagai stand. Terutama desa yang memamerkan segala jenis keunggulannya maupun produknya.

Nanang mengatakan Penengahan Fair merupakan kegiatan pesta rakyat yang masuk dalam of event untuk menggairahkan kembali UMKM, IKM, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dia meminta para pejabat berkunjung sekalian belanja ke stand-stand UMKM.

"Harus ada oleh-olehnya dari Kecamatan Penengahan ini. Wajib belanja, nanti saya absen. Saya tanya sama desa, pejabat ada yang belanja apa enggak," katanya.

BACA JUGA:PKK Selaraskan Program Pusat ke Desa

Status Lampung Selatan sebagai pintu gerbang Sumatera harus ditangkap karena punya potensi yang sangat luar biasa. Jumbara menjadi barometer bahwa Lampung Selatan bisa menjadi modal penting untuk menimbulkan kekuatan. Sekaligus mem-branding produk dan menggali potensi di wilayah kecamatan.

"Kepala desa membangun ide dan gagasan bagaimana wilayahnya bisa berkembang. Langkah yang sama juga harus dilakukan oleh Ketua Tim TP-PKK desa," katanya. (rnd)

Sumber: