Gagal Lelang Bakal di Selter Ulang

Gagal Lelang Bakal di Selter Ulang

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pelantikan pejabat hasil seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) masih menyisakan tiga jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Pasalnya, dari 8 Kepala OPD hanya 5 Jabatan yang memenuhi syarat.

Tiga jabatan yang belum memenuhi syarat pada Selter JPTP lalu, diantaranya adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Perhubungan (Dishub). Untuk mengisi tiga jabatan tersebut, bakal kembali dilakukan Selter JPTP setelah mendapatkan instruksi dari pimpinan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel, Tirta Saputra membenarkan, jika ketiga posisi itu tidak memenuhi syarat dalam Selter JPTP. Sehingga, hanya ada 5 posisi Kepala OPD yang dilantik pada hasil Selter JPTP, beberapa waktu lalu.

"Nanti akan kita gelar Selter JPTP ulang untuk 3 jabatan itu. Tapi kita tunggu arahan pimpinan kapan akan kita gelar Selter nya," ungkap Tirta saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Kamis (20/7/2023).

BACA JUGA:Peringati HBA Kajati dan Kajari Bagikan Sembako

Saat disinggung apakah masih ada anggaran untuk menggelar Selter JPTP tahun ini, Tirta menegaskan, kemungkinan bisa dilakukan pada anggaran perubahan. "Menyesuaikan. Bisa kita anggarkan di APBD-P. Tergantung arahan dari pimpinan," imbuhnya.

Seperti diketahui, pada Selter JPTP beberapa waktu lalu, terdapat 8 Kepala OPD yang dilelang. Diantaranya adalah jabatan Kepala BKD, DPMPTSP, Dinas Kesehatan, Badan Litbang, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, DLH, Dishub dan Dinas Pendidikan. (idh) 

Sumber: