Kehidupan Wanda Menyentuh Sanubari Asmara

Kehidupan Wanda Menyentuh Sanubari Asmara

RIFKI FAHRURROZI - Anggota DPRD Dapil 6 Asmara, didampingi TKSK dan pendamping PKH mengunjungi Wanda, gadis penyandang disabilitas di Desa Lematang, Rabu (23/8).--

TANJUNG BINTANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Wanda Septia Ningsih(21) gadis penyandang disabilitas asal Desa Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang kondisinya begitu memprihatinkan.

Wanda tinggal di RT/RW 001/002 Desa Lematang bersama Ibu serta adiknya. Ironisnya lagi, kondisi ekonomi keluarganya juga berada dibawah garis kemiskinan.

Kondisi Wanda itu, menarik simpati anggota DPRD Lampung Selatan Dapil 6 Asmara. Dia meninjau keluarga tersebut didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

"Saya didampingi TKSK dan pendamping PKH menindaklanjuti laporan dari warga bahwasanya di Desa Lematang, Tanjung Bintang ada gadis 21 tahun penyandang disabilitas," Ucapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (23/8).

BACA JUGA:Salinitas Air Meningkat, Petani Tak Bisa Siram Padi

Asmara menyebut, gadis penyandang disabilitas itu mengalami kebutaan serta gangguan pendengaran. Meski begitu, kondisi Wanda saat ini belum membutuhkan rujukan ke Rumah Sakit (RS).

"Kondisinya sangat memprihatinkan. Anaknya (Wanda) juga nggak mau pakai baju, kalau dipakaikan baju suka dilepas. Hidupnya didalam kamar seperti kamar mandi, melakukan semua aktifitas semuanya disitu, seperti makan dan buang air," Katanya.

Atas dasar itu, Asmara berupaya membantu keluarga tersebut dengan cara berkoordinasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Selatan.

"Alhamdulillah keluarganya dapat PKH. Bapaknya juga sudah nggak ada, waktu itu saya juga yang bantu, sempat operasi tapi sekarang sudah meninggal. Kemungkinan kita juga nanti bantu renovasi rumahnya," Pungkasnya.

Disamping itu, Rianti Ibu Wanda, mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Lampung Selatan, Asmara yang sudah banyak membantu keluarganya.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Dewan yang sudah banyak membantu saya sekeluarga. Mudah-mudahan kebaikannya dibalas sama yang Kuasa," Tuturnya. (rfk)

Sumber: