Gebyar Pasuruan Expo Tampilkan Beragam Pertunjukkan

Gebyar Pasuruan Expo Tampilkan Beragam Pertunjukkan

--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-90. Di momen istimewa ini, Pemerintah Desa Pasuruan berinisiatif menggelar Gebyar Pasuruan Expo sejak tanggal 10 hingga 24 Agustus 2023. 

Selama 14 hari penyelenggaraannya, Pemerintah Desa Pasuruan sudah menggelar pelbagai perlombaan. Di antaranya lomba bola voli, lomba sepak bola, lomba kebersihan antardusun, jalan sehat, pentas seni budaya, bazar UMKM Desa Pasuruan, dan lomba tumpeng. 

Puncak acara Gebyar Expo Pasuruan, pemerintah desa menggelar acara doa bersama sekaligus mengadakan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. Pada Rabu, 23 Agustus 2023, masyarakat mulai datang ke Balai Desa Pasuruan untuk melihat pentas seni budaya. Itu merupakan pertunjukan pembuka, yang nantinya akan ditutup dengan saya kulit sampai pukul 06.00 WIB, Kamis, 24 Agustus 2023. 

Kepala Desa Pasuruan, Sumali, mengatakan dia bersama jajarannya sengaja memilih wayang kulit sebagai hiburan penutup. "Pertunjukkannya akan berakhir di jam 6 pagi," ujar Sumali saat dihubungi Radar Lamsel. 

BACA JUGA:Nanang Ajak ASDP Terlibat Entaskan Kemiskinan

Menurutnya, wayang kulit sendiri mempunyai narasi yang seringkali berkaitan dengan tema utama kebaikan melawan kejahatan. Dia pun berharap masyarakat Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, dan Kabupaten Lampung, terus dihinggapi kebaikan dan rasa tolong menolong. "Tentunya kita semua berharap, masyarakat, dan wilayah Kabupaten Lampung terus lebih baik dan lebih baik lagi," katanya. (rnd)

Sumber: