2.100 Mangrove Tertanam, Polri Peduli Penghijauan

2.100 Mangrove Tertanam, Polri Peduli Penghijauan

Ist - Kapolres Lamsel, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK.,M.Med.Kom bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos.,M.M. bersama perwakilan Forkopimda Lamsel menanam bibit pohon mangrove dalam rangka penghijauan.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebanyak 2.100 pohon ditanam personel Polres Lamsel di program Polri Peduli Penghijauan. Penanaman secara simbolis pada Rabu, 23 Agustus 2023, itu dipusatkan di Pantai Batu Kapal, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

Penanaman pohon dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK.,M.Med.Kom bersama Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos perwakilan dari DPRD Lampung Selatan, perwakilan dari TNI Kodim 0421/Lampung Selatan dan perwakilan dari Kejari Lampung Selatan. 

"Ada sebanyak 1000 pohon mangrove yang kita tanam, sisanya ditanam oleh Polsek jajaran," kata Yusriandi. 

Yusriandi mengatakan penanaman pohon merupakan program Polri Peduli Penghijauan yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Kegiatan penghijauan itu bahkan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan penanaman dipimpin langsung Kapolri. "Ini merupakan intruksi langsung dari Bapak Kapolri. Jadi kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, tetapi memang untuk penghijauan," katanya. (rnd)

Sumber: