Berenang di Sekitar Pantai Ketang, Warga Bumidaya Terseret Ombak

Berenang di Sekitar Pantai Ketang, Warga Bumidaya Terseret Ombak

Randi Pratama - Warga ikut menyaksikan proses pencarian tubuh MF yang terseret arus ombak di sekitar Pantai Ketang.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Destinasi wisata pantai di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, kembali menelan korban. MF (13), remaja asal Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, hanyut setelah terseret ombak.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu, 17 September 2023 di Pantai Ketang, Kecamatan Kalianda. Informasi yang diterima Radar Lamsel, MF pergi ke Pantai Ketang bersama MY (13), dan 6 orang temannya sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah zuhur, MF dan MY berenang ke pantai. Namun nasib nahas menimpa keduanya. Kondisi ombak yang besar ditambah angin kencang membawa tubuh keduanya ke tengah. Keduanya sempat berteriak meminta bantuan warga.

BACA JUGA:Bupati Lantik Empat Kepala Desa di Katibung

Warga yang kebetulan ada di sekitar pantai langsung berenang ke tengah. Sayangnya warga hanya berhasil menyelamatkan MY. Sedangkan MF kurang beruntung. Dia tidak bisa diselamatkan lagi karena tubuhnya cepat terbawa arus ombak.

Pada pukul 17.47 WIB, Tim Gabungan yang terdiri dari Dinas Damkar, BPBD Kabupaten Lampung Selatan, Polres Lamsel, Kodim 0421/LS, dan Basarnas berangkat melakukan pencarian. Namun proses pencarian itu hanya berjalan kurang lebih selama 20 menit. 

Usaha yang ditempuh kurang maksimal karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Boat pemecah ombak yang menjadi senjata utama dalam pencarian terombang-ambing ketika dihantam ombak plus angin kencang di lautan. (rnd)

Sumber: