Ajak Jajaran Sukseskan Program GESERBU

Ajak Jajaran Sukseskan Program GESERBU

Diskominfo Lamsel - Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Selatan Muhadi, saat memimpin apel mingguan yang di gelar di Lapangan Korpri, Pemkab Lamsel, Senin (25/9/2023).--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengajak seluruh jajaran untuk mensukseskan program sedekah melalui Gerakan Seribu Rupiah (GESERBU) serta Gerakan Swasembada Rumahku.

Pasalnya, program tersebut hasilnya terus dialokasikan bagi masyarakat yang kondisi rumahnya tidak layak huni.

Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Selatan Muhadi, saat memimpin apel mingguan yang di gelar di Lapangan Korpri, Pemkab Lamsel, Senin (25/9/2023).

“Kita semua berharap, program ini akan dapat membantu Pemerintah Daerah didalam menuntaskan kemiskinan ekstrim. Dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang rumahnya masuk dalam katagori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Lampung Selatan,” ujar Muhadi. 

BACA JUGA:Bantuan Pangan Datang di saat yang Tepat

Pihaknya optimis, dengan sinergitas dan gotong-royong bersama permasalahan ini dapat diselesaikan secara bertahap. Sehingga masyarakat yang membutuhkan benar-benar akan merasakan manfaatnya.

Tak hanya itu, Muhadi juga menekankan perlu kewaspadaan bersama menghadapi musim kemarau panjang termasuk fenomena El Nino atau cuaca panas yang tinggi.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan kita semua disini agar tidak membakar sampah di sembarangan tempat, karena dapat mengakibatkan kebakaran besar,” tegasnya.

Terakhir, dalam sambutannya Muhadi menghimbau, kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, terutama kekurangan air bersih untuk segera melaporkan ke Pemerintah Desa, Kecamatan untuk ditindaklanjuti.

“Kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, terutama kekurangan air bersih, saya minta segera laporkan ke Pemerintah Desa, Kecamatan supaya langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah, bersama Dinas Damkar dan PDAM langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan air bersih,” pungkasnya. (idh/rls)

Sumber: